Tipe Pelajar Saat Menghadapi UN

oleh -3 views
Ilustrasi (dikmen.kemdiknas.go.id)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (dikmen.kemdiknas.go.id)
Ilustrasi (dikmen.kemdiknas.go.id)

UJIAN nasional (UN) sudah di depan mata. Kendati tinggal sebentar lagi banyak para siswa yang menghadapinya dengan berbagai gaya. Nah, tipe yang manakah kamu?

“Pertama, tipe santai. Santainya keterlaluan sampai meremehkan. Sehingga menjadi malas, capek, dan berujung mengeluh serta mencari alasan untuk membenarkan diri, kemudian menyalahkan orang lain,” ungkap Motivation Training, Arif Dahsyat, saat pelaksanaan try out STT-NF dan Kampus Okezone, di Masjid Baitul Iman, Kementerian Pertanian, Jakarta, Minggu (23/3/2014).

Kedua, tambah dia, tipe pelajar yang terlalu khawatir, bahkan cenderung lebay. “Baru UN dan selalu khawatir. Sampai pernah ada siswa di Depok, bunuh diri karena stres. Padahal belum pengumuman kelulusan. Ini tidak perlu seperti itu,” tegas dia.

Ketiga, tipe pelajar yang bahagia menghadapi UN. Mereka tipe siswa yang optimistis dalam menghadapi UN dan juga hidup. Serta yakin pada diri mereka sendiri.

“Ini yang akan kita bahas, mereka bahagia. Belajar bahagia, tiga tahun sekolah hanya menunggu UN. Mensyukuri apa yang ada. Menikmati hidup dengan sepenuh hati, dan belajar untuk bahagia,” tambah dia.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.