Tim Voli Putri SMPN 3 Ciawi Sabet Gelar Juara

Tuesday 17 March 2020 , 20:04 PM

TASIKMALAYA, SIAPBELAJAR.COM – Tim voli putri SMPN 3 Ciawi meraih juara 1 dalam  Lomba Aktifitas dan Kreatifitas(LA) XI  bola voli pelajar tingkat SMP/MTs se-Tasikmalaya Utara  Tahun 2020. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh MAN 3 Ciawi Kabupaten Tasikmalaya.

Pada partai final yang berlangsung di lapangan bola voli MAN 3 Ciawi, tim SMPN 3 Ciawsi mampu memupuskan harapan tim SMPN 2 Satap Kadipaten dengan skor 3 – 0.

Kepala SMPN3 Ciawi, Juhana, mengaku senang dengan prestasi yang diraih siswanya, karena menjadi motivasi bagi para siswa dan mengharumkan nama sekolah.

“Ini merupakan prestasi pertama dan bisa menjadi panutan untuk siswa lainnya agar belajar lebih giat lagi. Dari awal sudah terlihat potensi atau kemampuan yang dimiliki tim voli putri,” tuturnya.

Pelatih voli SMPN3 Ciawi, Ate, menambahkan, prestasi tersebut sangat membanggakan, karena anak didiknya di SMPN 3 Ciawi baru pertama kalinya meraih gelar juara.

“Tidak ada persiapan khusus padahal, hanya persiapan menjelang pertandingan saja. Kami juga tidak menyangka, bahwa siswa SMPN3 Ciawi memiliki potensi luar biasa dalam bidang olahraga, khususnya voli,” tuturnya.

Dengan prestasi tersebut, tim bukan hanya mendapatkan hadiah dari pertandingan, namun juga mendapatkan reward dari pihak sekolah. ” Itu untuk memberikan apresiasi kepada tim voli putri” imbuhnya.

Dengan raihan prestasi itu, Ate  mengatakan akan meningkatkan pendidikan olahraga kepada siswa. Sebab, potensi yang dimiliki siswanya bukan sebatas olahraga voli namun juga di bidang lainnya. Udhan Muhdan

Comments are closed.