Tim Khusus Kepolisian Usut Kebocoran UN SMA di Bandung

oleh -2 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

POLISI menurunkan tim khusus guna mengusut kebocoran soal Ujian Nasional (UN) 2014 tingkat SMA. Hal itu sebagai respon atas kasus yang mengemuka beberapa hari ini.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Nugroho Arianto kepada wartawan di sela rekonstruksi kasus pembunuhan Etti Rohaeti (61) di Jalan Cibatu Raya, Bandung, Rabu (30/4/2014).

banner 728x90

Kebocoran soal UN mata pelajaran Fisika untuk ujian susulan ini sempat digulirkan Ombudsman Jabar. Setelah verifikasi kepada Dinas Pendidikan Kota Bandung, Ombudsman Jabar memastikan soal Fisika dalam bentuk file berformat pdf itu memang soal asli.

Khususnya, soal itu pula yang diujikan pada ujian susulan pada 24 April 2014 lalu. Soal Fisika ini sudah beredar dan diperoleh peserta UN sejak 15-16 April.

“Sekarang tim lagi bergerak menyelidiki dugaan bocornya soal UN SMA yang terjadi di Bandung. Kami sudah membentuk tim. Secara lisan, laporannya (Ombudsman) sudah disampaikan. Kalau laporan secara tertulisnya belum. Tapi tetap, kami pihak kepolisian telah menyikapinya. Kami terus melakukan langkah penyelidikan,” kata Nugroho.

Diberitakan sebelumnya, Ombdusman Jabar memastikan soal UN 2014 tingkat SMA bocor dan beredar di Kota Bandung. UN SMA sudah berlangsung pada 14, 15, 16 April lalu. Ujian susulan Fisika dilaksanakan pada 24 April.(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.