Tiga Elemen Kompak, UN Pasti Lancar

oleh -23 views
Suasana televideo konferensi pers persiapan UN.(okezone.com)
Arrief Ramdhani
Suasana televideo konferensi pers persiapan UN.(okezone.com)
Suasana televideo konferensi pers persiapan UN.(okezone.com)

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh yakin bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini akan berjalan lancar dibandingkan tahun lalu.
Tahun lalu diakuinya sempat mengalami beberapa masalah, salah satunya yakni keterlambatan naskah. Nah, dengan bekerja sama dengan perguruan tinggi, maka ditetapkan tiga elemen yang harus melekat untuk keamanan pelaksanaan UN.

Hal itu disampaikannya saat Televideo Konferensi tentang Kesiapan Penyelenggaraan UN 2014 dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi se-Indonesia, di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Kamis (10/4/2014).

“Pastikan jumlah naskah yang sudah didistribusikan ke masing-masing seluruh kabupaten/kota, peserta UN harus mendapatkannya. Kedua, amankan naskah-naskah dari satuan pendidikan, karena menjadi kata kunci yang dipegang oleh pihak dosen atau universitas,” ujar dia.

Ketiga, lanjut Nuh, pastikan tiga elemen tersebut melekat ke puspendik. Adapun tiga elemen tersebut yaitu Dinas Pendidikan, universitas, dan pihak kepolisian.

“Keempat kejujuran, jangan ada sekali-sekali melakukan hal-hal yang menyimpang. Jika ada, maka sama sekali kami tidak benarkan,” tegas mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya itu.

Dia mengimbau untuk segera melakukan penyelesaian pemindaian. Karena hasil ini akan ditunggu oleh sekolah untuk menentukan kelulusan.

“Pihak kepolisian ikut mengamankan, nanti malam saya akan melakukan video converence oleh pihak kepolisian di seluruh Indonesia mengenai keamanan,” ucapnya.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) itu berpesan bahwa peserta UN jangan sampai terpengaruh oleh bocoran-bocoran.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.