Tidak Ada Kendala, UN SMP Tetap 5 Mei

oleh -1 views
Mendikbud Mohammad Nuh
Arrief Ramdhani
Mendikbud Mohammad Nuh
Mendikbud Mohammad Nuh

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh memastikan tidak ada kendala menuju pelaksanaan UN SMP. Itu sebabnya, UN SMP ini tetap dilaksanakan 5 Mei 2014. Hal ini dikemukakannya usai menggelar video conference dengan dinas pendidikan provinsi se-Indonesia dalam rangka persiapan UN SMP 2014 di Kemendikbud, Jalan Sudirman Senayan, Jakarta, Kamis (1/5/2014).

Dalam pantauan jarak jauhnya, Nuh sempat menyapa dan menanyakan kesiapan di Jambi, Papua, NTB, Kalimantan Tengah, Sulawesi, dan Kalimantan Selatan.Nuh optimistis UN SMP tetap bisa dilaksanakan Senin (5/5/2014) karena semua soal sudah sampai di provinsi masing-masing dengan penagwalan ketat.

“Mohon dipastikan juga tidak ada soal yang kurang. Jika ada yang kurang segera dilaporkan dan diselesaikan,” kata Nuh pada para kepala dinas di Indonesia.

Meski ada kekurangan soal, Nuh mengatakan jumlahnya tidak signifikan dan dapat dipenuhi dari stok soal cadangan yang ada. Nuh memastikan tidak ada kendala pelaksanaan UN SMP. Nuh juga meminta agar semua dinas pendidikan dan pelaksana lapangan mengikuti aturan atau standard operating procedure (SOP) yang sudah ditetapkan.(pikiran-rakyat.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.