Tidak Ada Kebocoran Soal di SMKN Garut?

oleh -7 views
Kepsek SMKN 1 Garut,Dadang Jauhar Arifin.(fokusjabar.com)
Arrief Ramdhani
Kepsek SMKN 1 Garut,Dadang Jauhar Arifin.(fokusjabar.com)
Kepsek SMKN 1 Garut,Dadang Jauhar Arifin.(fokusjabar.com)

KEPALA SMKN 1 Garut, Dadang Jauhar Arifin, membantah adanya kebocoran soal UN yang ada di sekolahnya. Hal ini terkait pemberitaan di salah satu media elektronik, yang sejak kemarin memberitakan terkait kebocoran soal di sekolahnya tersebut.

“ Berita itu tidak benar, di sekolah kami tidak ada kebocoran, kami sudah menjalankan mekanisme pengawasan sesuai dengan protap yang berlaku,” ujarnya pada Jumpa Pers dengan sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (15/4/2014).

Dadang juga menambahkan, akibat pemberitaan tersebut, dirinya banyak di datangi para pengawas baik dari pusat maupun provinsi. Malahan lanjut dia,  pihak kepolisian pun banyak yang menanyakan perihal ini.

“Memang pada hari pertama UN, sekolah kami banyak di datangi para pengawas, wartawan dan pihak berwajib untuk mengawasi UN hari pertama. Di hari pertama tersebut seluruh siswa yang mengikuti UN harus menaruh HP (hand phone) di ruang khusus yang sudah kami sediakan, agar mereka berkonsentransi mengerjakan soal. Kami mengkhawatirkan banyaknya kunci jawaban palsu yang beredar melalui HP, yang akan menyesatkan siswa, jadi ketika wartawan menanyakan soal kebocoran, saya jawab tidak ada, karena ini kekhawatiran saja,” paparnya.

Kejadian tersebut diakui Dadang merepotkan. “Kami tegaskan tidak ada kebocoran soal atupun kunci jawaban soal,” katanya.(fokusjabar.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.