Tes Cpns, Universitas Siliwangi Siapkan Perangkat Komputer

oleh -4 views
Kementerian PANRB menggelar simulasi CAT untuk tes CPNS di UPI, Bandung. (Foto: dok. Kementerian PANRB)
Arrief Ramdhani
Kementerian PANRB menggelar simulasi CAT untuk tes CPNS di UPI, Bandung. (Foto: dok. Kementerian PANRB)
Kementerian PANRB menggelar simulasi CAT untuk tes CPNS di UPI, Bandung. (Foto: dok. Kementerian PANRB)

PADA pelaksanaan seleksi ca­lon pegawai negeri sipil (CPNS) dari kalangan umum tahun ini, Pemerintah Ka­bupaten Tasik­ma­laya resmi menggandeng Universitas Siliwangi.

Bupati Tasikmalaya, H U Ruzhanul Ullum saat ditemui “KP” mengatakan pihaknya su­dah bertemu secara langsung dengan Rektor Unsil membahas rencana pelaksanaan tes yang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

“Kami sudah bertemu secara langsung dan menjalin kesepakatan untuk bekerjasama me­laksanakan seleksi CPNS dari umum tahun ini, “ kata Uu Ke­marin.

Tahun ini, Kabupaten Tasik­malaya mendapat jatah sebanyak 123 orang. Di antaranya untuk tenaga guru sebanyak 29 orang, tenaga kesehatan 36 orang, tenaga penyuluh 10 orang, tenaga teknis administrasi 48 orang.

Kata dia, pihak Unsil siap memfasilitasi menyediakan pe­rangkat komputer untuk pelaksanaan tes dalam jumlah ba­nyak sekitar 200 unit.

Bahkan pihak Unsil menyatakan kesiapannya untuk mem­­berikan pelatihan terha­dap para peserta tes untuk men­­coba mengisi lembar jawaban dengan menggunakan kom­­puter.

Penyediaan perangkat komputer menjadi penting karena pada pelaksanaan tes sekarang ini sudah tidak lagi menggunakan kertas tetapi langsung di layar monitor.

Peserta tidak lagi butuh pengawas dan pembimbing, tetapi langsung dipandu oleh perang­kat komputer itu sendiri.

“Kami berharap Unsil bisa menyediakan apa yang kami butuhkan untuk pelaksanaan tes. Dan yang paling penting, saat tes berlangsung, perangkat komputer tidak macet atau “hang” dan mampu menjaga dari sisi keamanan,” katanya.

Dikaakan Bupati Uu, Unsil merupakan lembaga profesional yang mampu membantu me­lakukan pelaksanaan tes dengan baik dan lancar. Se­hingga semua masyarakat yang menjadi pendaftar bisa terlayani dengan baik. (kabar-priangan.com)

One thought on “Tes Cpns, Universitas Siliwangi Siapkan Perangkat Komputer

  1. Don’t forget the “he played behind a week OL in col#ege&l8221; was exactly what was said about Kolb coming out of Houston. Turns out he can’t play whether he gets protected or not…Very thorough and compelling, but I do think you glossed over one point which I believe is the MAJOR reason Reid has not made the move. 3-3, 1/2 game out of first in the NFC East, 5 divisional games left against teams that a Vick-led team has pretty much owned. So I think there is an element of panic in your opinion, something which AR doesn’t generally prescribe to.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.