Terus Belajar Hingga UN Dimulai

oleh -53 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

TIGA hari lagi, kamu yang duduk di kelas XII akan mengikuti ujian nasional (UN) tingkat SMA/sederajat. Pada 72 jam menjelang ujian penentuan ini, persiapan apa yang masih bisa kamu lakukan? 
Jawabannya, tentu saja belajar. Bagaimanapun juga, belajar hingga UN dimulai akan menjadi cara efektif membuat kita siap menjawab berbagai soal dalam UN nanti.

Selain membaca buku dan latihan mengerjakan soal ujian, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dalam upaya belajar menjelang ujian.Kampus Okezone merangkumnya untukmu.

Belajar kapan saja di mana saja 
Yup. Ketimbang bengong saat menunggu bus, menunggu pesanan makanan datang di restoran atau saat creambath di salon, lebih baik manfaatkan waktu untuk belajar. Jangan lupa untuk membawa catatan materi ujian ke mana pun kamu pergi, ya!

Tempat favorit 
Di sekolah, kelas menjadi tempat utama untuk belajar. Tapi kita bisa kok mencari tempat belajar favorit tersendiri, misalnya di sudut perpustakaan atau di taman sekolah.

Tentukan waktu 
Otak kita memiliki batas maksimal dalam bekerja. Karena itu, tetapkan waktu maksimal untuk setiap sesi pelajaran. Misalnya, setelah dua jam menekuni buku, ambil istirahat 15 menit. Cara ini bisa menghindarkan kita dari kebosanan dan kelelahan.

Manajemen waktu 
Belajar juga butuh perencanaan lho! Sebaiknya kita memiliki jadwal belajar setiap hari. Bahkan kalau perlu, ditulis secara detil jam per jam.

Tidur
Pastikan kamu mendapat tidur yang cukup setiap malam. Para ahli kesehatan menyatakan, idealnya kita tidur selama tujuh hingga delapan jam di malam hari. Tidur yang cukup akan membuat tubuhmu segar dan otak selalu dalam keadaan prima untuk belajar.

Selamat belajar, ya!.(kampus.okezone.com)

14 thoughts on “Terus Belajar Hingga UN Dimulai

  1. Ping-balik: cvv dumps for sale
  2. Ping-balik: regression testing
  3. Ping-balik: replica rolex
  4. Ping-balik: usa dumps shop
  5. Ping-balik: good home 2022
  6. Ping-balik: Dark0de Market

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.