Terima Beasiswa, 30 Persen Mahasiswa Unpad Digratiskan Biaya Kuliah Sampai Lulus

Wednesday 29 October 2014 , 10:25 AM
Terima Beasiswa, 30 Persen Mahasiswa Unpad Digratiskan Biaya Kuliah Sampai Lulus.(unpad.ac.id)

Terima Beasiswa, 30 Persen Mahasiswa Unpad Digratiskan Biaya Kuliah Sampai Lulus.(unpad.ac.id)

SEBANYAK 281 mahasiswa Unpad mendapatkan beasiswa kemitraan dan dinyatakan bebas biaya pendidikan selama delapan semester.

Adapun penerima beasiswa tersebut, yaki para mahasiswa Unpad jenjang Sarjana dan Diploma angkatan  2014 yang dinyatakan masuk golongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) I dan II, tidak termasuk mahasiswa penerima dana Bidikmisi.

Penyerahan beasiwa dari salah satu mitra Unpad, seperti PT BNI, Yayasan Pupuk Kaltim, dan Pertamina Foundation itu langsung disaksikan Rektor Unpad Prof. Ganjar Kurnia dan Wakil Rektor I Unpad, Prof. Engkus Kuswarno, di Balai Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor,  Selasa (28/10/2014).

“Ini komitmen kami juga, selain memberikan aksesibilitas, kami juga kesempatan teman-teman untuk bisa meningkatkan diri lebih baik lagi,” kata Ganjar melalui rilisnya kepada FOKUSJabar.com.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, dari seluruh mahasiswa yang diterima Unpad tahun ini, sekitar 30 persen mahasiswa jenjang Sarjana dan Diploma dibebeaskan dari biaya SPP hingga lulus nanti.

Jumlah tersebut terdiri dari 281 penerima beasiswa kemitraan dan 1.012 penerima Bidikmisi. Adapun total dana beasiswa kemitraan kali ini sebesar Rp1,776 milyar.
“Beasiswa itu diberikan kepada mahasiswa dari berbagai fakultas jenjang S1 dan Diploma III selama delapan semester. Mereka dibebaskan biaya kuliah dengan syarat IPK minimal 3,00,” tegasnya.

Atas beasiswa tersebut, pihaknya berterimakasih kepada Pupuk Kaltim, BNI dan Pertamina untuk beasiswa bagi teman-teman mahasiswa. Melalui bantuan tersebut, Unpad menjadi satu-satunya universitas di Indonesia yang membebaskan SPP golongan I dan II.(fokusjabar.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.