Telkom & Unpad Dirikan Pusat Pengkajian Inkubasi

oleh -7 views
inilah.com
Arrief Ramdhani
inilah.com
inilah.com

TELKOM bersama Unpad mendirikan Pusat Pengkajian Inkubasi Bisnis (PPIB). Tempat ini akan mendukung pengembangan Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

CEO PT Telkom Grup Tbk, Arief Yahya mengatakan, pihaknya terus mendorong pelaku UKM, salah satunya dengan mendirikan PPIB. Tempat ini akan berisi pengkajian, pelatihan, pembinaan, pendampingan usaha dan advokasi.

“Selain dengan Unpad, kita juga sudah kerja sama dengan ITB mendirikan Telkom UKM Center,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (9/5/2014).

Selain pusat pengkajian, pihaknya juga akan membangun pusat inkubasi bisnis di Jalan Banda, Kota Bandung. Tempat ini akan diresmikan pada September tahun ini bertepatan dengan HUT Unpad.

Pusat inkubasi bisnis tersebut akan menjadi tempat implementasi hasil pengkajian dari studi dari dosen maupun para ahli di PPIB. Setiap pelaku UKM akan mendapat satu tempat khusus dan mendapat pembinaan secara intensif.

Telkom juga berupaya mendukung pelaku UKM dari sisi pembiayaan terutama saat menjalankan proses inkubasi. Untuk pelaku yang tahap awal akan mendapatkan fasilitas gratis diantaranya komputer dan gratis biaya jaringan internet.

Jika pelaku sudah mulai masuk tahap e-commerce, pihaknya akan memberikan pendanaan sebesar Rp250 juta untuk setiap perusahaan. Perusahaan tahap pembenihan ini biasanya berisi 2-3 orang.

“Jika sudah masuk akselerasi maka pendanaan yang diberikan mulai dari Rp500 juta hingga Rp5 miliar,” pungkasnya.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.