Teknik Perminyakan ITB Paling Banyak Diincar Siswa

oleh -64 views
Kampus ITB
Arrief Ramdhani
Kampus ITB
Kampus ITB

UJIAN tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 dimulai hari ini. Sekira 590 ribu peserta SBMPTN berkompetisi untuk meraih kursi di 62 perguruan tinggi negeri (PTN) di seluruh Indonesia.
Ketua Umum Panitia SBMPTN 2013 Prof. Akhmaloka menyebutkan, ada 90 ribuan jatah kursi yang pada SBMPTN tahun ini. Namun, diakuinya terdapat beberapa fakultas favorit yang kebanjiran peminat.

“Di ITB Fakultas Teknik Perminyakan yang paling banyak peminatnya dari prodi IPA/Saintek. Untuk IPS/Soshum tahun kemarin dan tahun ini yang banyak Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom),” ujar Akhmaloka, dalam konferensi pers ujian SBMPTN 2013 di SMA Labschool, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2013).

Dalam keterangannya, Akhmaloka mengatakan peminat para peserta ujian SBMPTN 2013 yaitu 40 persen dari prodi IPA/Aaintek, 40 persen prodi IPS/Soshum, dan 20 persen prodi IPC/Campuran. Kondisi ini berbeda dengan tahun lalu di mana masing-masing program studi tercatat 30 persen peminat.

Seperti diketahui, hari pertama SBMPTN ini akan mengujikan Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU) yang terdiri dari Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Pada pelaksanaan SBMPTN 2013 Prof. Akhmaloka beserta pimpinan dua universitas yang menjadi Panitia Lokal (Panlok) Jakarta, yaitu Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Dr. Bedjo SuJanto M.Pd dan Wakil Rektor (Warek) UIN Prof. Mastna melakukan peninjauan pelaksanaan SBMPTN di SMA Labschool, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.