Taufiq Kiemas: Nuh Orang Baik, Jangan Mundur

oleh -1 views
Ketua MPR Taufik Kiemas (penaone.com)
Arrief Ramdhani
Ketua MPR Taufik Kiemas (penaone.com)
Ketua MPR Taufik Kiemas (penaone.com)

KETUA Majelis Permusyawaratan Rakyat Taufiq Kiemas berpendapat, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh tidak perlu mundur dari jabatannya terkait kekacauan pelaksanaan ujian nasional untuk SMA/SMK sederajat. Ia dapat memaklumi kekacauan itu.

“Jangan (mundur). Kalau saya masih bisa ditoleransi. Pak Nuh orang baik,” kata Taufiq, di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa ( 16/4/2013), ketika dimintai tanggapan desakan berbagai pihak agar Nuh mundur.

Taufiq dapat memaklumi kekacauan itu lantaran UN tahun ini baru pertama kali menerapkan pembuatan naskah soal hingga 20 jenis sehingga setiap siswa mendapat naskah soal yang berbeda-beda. Akibatnya, kata dia, berdampak pada masalah distribusi.

“Ini kan baru pertama kali. Saya bahagia sekali tidak ada kebocoran. Pak Nuh pasti akan bertanggung jawab nantinya,” kata politisi senior PDI Perjuangan itu.

Seperti diberitakan, selain penundaan UN di 11 provinsi karena belum menerima paket soal, sejumlah daerah kekurangan lembar soal dan lembar jawaban, paket mata pelajaran tertukar, hingga kualitas kertas buruk yang mudah sobek.

Karena kekurangan lembar soal, beberapa daerah harus terlebih dulu menggandakan naskah. Akibatnya, jam pelaksaan UN diundur. Bahkan, ada siswa yang pulang lantaran tidak ada naskah ujian.(edukasi.kompas.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.