Tanoto Foundation Bertekad Bantu Hapus Kemiskinan di Indonesia

oleh -6 views
Ilustrasi (riaureportase.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (riaureportase.com)
Ilustrasi (riaureportase.com)

YAYASAN Tanoto atau Tanoto Foundation berkomitmen mendukung pengentaaan kemiskinan di Tanah Air, demikian disampaikan Direktur Eksekutif Tanoto Foundation Sihol Aritonang di Jakarta, Kamis (7/8).
Bentuk dukungan pengentasan kemiskinan diwujudkan dalam beberapa program Tanoto Foundation yakni pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup manusia.

“Pengentasan kemiskinan melalui upaya terintegrasi dalam pendidikan, pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup manusia,” ujar dia.

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Dalam program pendidikan, diberikan beasiswa kepada mahasiswa, pelatihan guru, kompetisi riset, kemitraan pendidikan, kuliah kewirausahaan, dan dialog dan kerja sama antara perguruan tinggi dengan Wharton School.

“Setiap tahunnya kami memberikan 230 beasiswa kepada mahasiswa S1 dan S2,” jelas dia.

Kemudian pada program pemberdayaan, Tanoto Foundation memberikan pelatihan sistem pertanian terpadu, pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah, pelatuhan keterampilan, pembinaan petani sawit mitra plasma,

“Tanoto juga bermitra dengan perusahaan mendukung pembangunan dan perbaikan fasilitas yang melengkapi pendidikan dan pemberdayaan sepert peningkatan akses air bersih, fasilitas kesehatan, penyediaan listrik, serta tanggap bencana,” jelas dia.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.