Subang Miliki SMK Juara

oleh -4 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

KABUPATEN Subang kini telah memiliki SMK Juara yang memberi pendidikan tentang agrobisnis.

Sekolah yang baru diresmikan akhir pekan lalu, didirikan sebagai wujud konsistensi keterlibatan aktif Majelis Taklim Telkomsel (MTT) dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

SMK Juara di Desa Tenjolaya, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang merupakan hasil kerja sama MTT dan Rumah Zakat. Tujuannya tak lain untuk memberikan pendidikan bidang agrobisnis kepada para siswa kurang mampu secara gratis.

Peresmian sekolah ini dilakukan Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief disaksikan Menteri Pertanian Dr Ir H Suswono MMA, Bupati Subang H Ojang Sohandi SSTP MSi, CEO Rumah Zakat Nur Efendi, serta Ketua MT Telkomsel Fathoni Yasin.

“Melalui sekolah gratis berkualitas ini diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa. Semoga salah satu usaha MT Telkomsel dan Rumah Zakat dapat membantu program pemerintah dalam rangka mencetak SDM yang berkompeten di bidang peternakan untuk mensukseskan swasembada daging nasional,” ujar Abdus Somad Arief melalui keterangan tertulis yang diterima INILAH, Senin (14/7).

Keberadaan SMK Juara yang merupakan sekolah menengah kejuruan pertama di Indonesia binaan Rumah Zakat, diharapkan dapat menjadi wadah pendidikan yang tepat guna sehingga menghasilkan SDM yang berkualitas dan bermutu di mana potensi pengembangan pertanian dan peternakan di Indonesia masih sangat besar.

Pemilihan nama SMK Juara ini sangat tepat, karena dengan kata Juara para siswa akan memiliki mindset yang baik dan termotivasi untuk selalu menjadi juara. Adapun metode belajar mengajar di SMK Juara ini mengedepankan aspek keterampilan bidang peternakan dengan porsi 70% praktik dan 30% teori.

Para siswa akan diperkenalkan dengan dunia kandang, mulai dari penanganan ternak, mengelola tanah, menanam rumput, sampai praktik tata cara pemotongan hewan qurban yang sehat dan sesuai aturan dalam Islam.

“Sesuai tema Ramadan Telkomsel Penuh Warna Penuh Makna, melalui SMK Juara kami berharap dapat memberikan warna berbeda bagi dunia pendidikan dan makna positif bagi lulusan yang siap pakai, unggul, dan profesional,” tutupnya.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.