STIKKU Kuningan Sepakati MoU Dengan Tiga Perguruan Tinggi Korea

oleh -12 views
Stikku Kuningan Akan Melakukan MoU Dengan 3 Universitas di Thailand.(fokusjabar.com)
Arrief Ramdhani
Stikku Kuningan Akan Melakukan MoU Dengan 3 Universitas di Thailand.(fokusjabar.com)
Stikku Kuningan Akan Melakukan MoU Dengan 3 Universitas di Thailand.(fokusjabar.com)

UNTUK lebih memantapkan diri dalam menghadapi persaingan di era globalisasi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (Stikku) menjalin kesepahaman dengan sebuah perguruan tinggi ternama di Korea. Untuk itu sejumlah petinggi STIKKU bertolak menuju Thailand, Selasa (29/4/2014) guna menandatangani MoU dengan tiga universitas ternama di Thailand.

Globalisasi pendidikan merupakan diplomasi budaya yang mendorong saling pengertian dan saling menghormati antar bangsa. Mou ini dilakukan mengingat kredibilitas Stikku yang telah berkomitmen menjadi salah satu perguruan tinggi ternama di wilayah 3 Cirebon.

banner 728x90

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Stikku dengan Mahidol University, Burapha University, dan Rangsit University. Isi dari kerjasama tersebut adalah Student and Lecture Exchange (Joint Degree), Friendly Visit, Collaborative Research, dan Joint Academic.

Ketua Stikklu Asep Sufyan Ramadhy menjelaskan, bagi STIKKU berharap mendorong lulusannya agar punya daya saing, salah satunya melalui pengalaman student exchange di sana dan kreditnya tetap diakui, serta diharapkan juga dosen-dosen STIKKU dapat melanjutkan jenjang S2 dan S3 di ke-3 universitas negeri di Thailand tersebut.

Kecuali itu, dapat pula melaksanakan riset kolaboratif, seminar internasional bersama, serta kuliah tamu.
“Diharapkan melalui berbagai kerja sama yang akan terbentuk, pendidikan dan mobilitas pengetahuan akan tidak mengenal jarak, batas negara maupun tidak terbatas oleh waktu,” ujarnya.(fokusjabar.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.