Sosialisasi Ppbd Online Dinas Kota Bandung

oleh -14 views
Sosialisasi ppbd online dinas kota Bandung yang dilakukan di SMAN 2 Bandung. Acara sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA Negeri se-Jawa Barat. (Foto :Trisna Taufik)
Arrief Ramdhani
Sosialisasi ppbd online dinas kota Bandung yang dilakukan di SMAN 2 Bandung. Acara sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA Negeri se-Jawa Barat. (Foto :Trisna Taufik)
Sosialisasi ppbd online dinas kota Bandung yang dilakukan di SMAN 2 Bandung. Acara sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA Negeri se-Jawa Barat. (Foto :Trisna Taufik)

BANDUNG, (06/06/14). Sosialisasi ppbd online dinas kota Bandung yang dilakukan di SMAN 2 Bandung. Acara sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA Negeri se-Jawa Barat. Dalam acara sosialisasi ini menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya, calon peserta didik untuk jalur akademik dan non akademik dapat memilih dua sekolah pilihan, untuk SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA Negeri. Pilihan kesatu memilih salah satu sekolah secara bebas, tidak dibatasi wilayah berdasarkan tempat tinggal. Pilihan kedua memilih salah satu sekolah yang berada di lokasi wilayah sesuai dengan tempat tinggalnya.

Seleksi Jalur Akademik dan Non Akademik

Seleksi jalur akademik untuk TK/RA dan SD/MI diperingkat berdasarkan usia dan tempat tinggal calon peserta didik. Untuk SMP/MTS, SMA/MA, SMK seleksi calon peserta didik dilaksanakan secara otomatis oleh sistem online Dinas Pendidikan Kota Bandung dari tanggal 30 Juni s/d 8 Juli 2014 melalui pemeringkatan dari jumlah nilai pada SKHUS/M atau SKHUN dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Untuk pilihan kesatu nilai UN dikalikan 1,1 (satu koma satu) plus sekolah pilihan berada pada satu wilayah dengan domisili calon peserta didik.
  • Untuk pilihan kedua nilau UN dikalikan 1 (satu).

Untuk SMK Negeri calon peserta didik SMK, ketentuan pilihan satu dan pilihan dua tidak memperhatikan pembagian wilayah. Calon peserta didik SMK dapat memilih dua program keahlian pilihan satu dan dua dalam satu SMK, atau program keahlian lain dalam bidang keahlian yang sama pilihan satu dan dua untuk dua SMK di lingkungan Kota Bandung, kecuali SMK 10, SMK 14, dan SMK 15.

Untuk pendaftar luar Kota Bandung hanya dapat memilih satu sekolah pilihan di Kota Bandung, kecuali untuk SMK dapat memilih dua pilihan dan untuk jalur prestasi mendapatkan 50% dari kuota jalur prestasi.

Pendaftar dalam Kota Bandung, calon peserta didik yang sekolah asalnya di Kota Bandung dan berdomisili di Kota Bandung. Kedua calon peserta didik yang sekolah asalnya di luar Kota Bandung tetapi berdomisisli di Kota Bandung. Dibuktikan dengan kartu keluarga dan atau kartu tanda penduduk Kota Bandung, sekurang-kurangnya telah menetap di Kota Bandung sejak bulan Maret 2014.

Seleksi jalur non akademik calon peserta didik dilaksanakan secara otomatis oleh sistem online Dinas Pendidikan Kota Bandung dari tanggal 30 Juni s/d 5 Juli 2014 melalui pemeringkatan sebagai berikut:

Jalur non akademik siswa berprestasi diperingkat berdasarkan skor perolehan dari prestasi yang dimilikinya. Penilaian dilihat dari prestasi tertinggi dalam satu cabang prestasi. Kedua dilihat jalur non akademik afirmasi siswa miskin berdasarkan hasil skor dan verifikasi surat keterangan warga miskin atau surat keterangan tidak mampu atau sejenisnya, dan tempat tinggalnya. Ketiga jalur non akademik afirmasi warga tertentu sekitar sekolah dengan berdasarkan MoU surat keterangan yang ditentukan.

Pengunduran Diri dan Perpindahan Peserta Didik

Pengunduran diri calon peserta didik, peserta didik dianggap mengundurkan jika, jika tidak melakukan daftar ulang dibuktikan dengan surat pengunduran diri dari sekolah wajib melaporkan kepada dinas pendidikan Kota Bandung dan membiarkan kursi peserta didik tersebut tetap kosong.

Perpindahan peserta didik antar sekolah dalam Kota Bandung atau dari luar Kota Bandung hanya boleh dilakukan apabila sekolah yang menjadi tujuan pindah terdapat kekurangan kuota atau daya tampung setelah pembagian rapot di akhir tahun pelajaran. Proses perpindahan peserta didik dilaksanakan sesuai peraturan perundangan yang berlaku, daftar nama peserta didik pindahan yang sudah ditetapkan kepala sekolah, diumukan melalui papan pengumuman dan web sekolah, serta web dinas pendidikan.(Trisna Taufik/siapbelajar.com)***

16 thoughts on “Sosialisasi Ppbd Online Dinas Kota Bandung

  1. Ping-balik: cvv hight balance
  2. Ping-balik: mo thay be gai
  3. Ping-balik: dewaqq
  4. Ping-balik: LG 221C manuals
  5. Ping-balik: ดูบอล
  6. Ping-balik: dumps pin shop 2021
  7. Ping-balik: card dumps
  8. Ping-balik: 바카라사이트

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.