Soal UN Bocor, Lapor Saja ke Polisi

oleh -2 views
Ilustrasi (terasmedan.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (terasmedan.com)
Ilustrasi (terasmedan.com)

APARAT kepolisian akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, terkait dengan pengamanan Ujian Nasioal (UN) SMA/SMK 2013 yang akan diselenggrakan pada Senin 15 April mendatang.
Untuk itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, apabila ada terjadinya kebocoran soal UN, dipersilakan untuk melapor ke pihak yang berwajib.

“Ya kalau memang ada kebocoran laporkan saja, kami bisa mengusut itu. Pelaporannya bisa dilakukan siapa saja, asalkan ada bukti yang kuat,” ujarnya, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/4/2013).

Sementara untuk pengamanan, kata dia, diserahkan ke Polres dan jajarannya untuk melakukan pengawalan selama UN berlangsung di wilayahnya masing-masing.

“Pengamanan yang dilakukan oleh kami, yakni mulai dari mengawal soal-soal di mana tempat disimpan, sampai dalam perjalanan dibawa ke sekolah, dan tiba di sekolah,” tuturnya.

Menurutnya, sudah ada beberapa sekolah yang meminta untuk mengamankan jalannya UN terutama dilingkungan sekolahnya.

“Pengamanan dilakukan di sekitar sekolah saja, bukan di dalam kelas. Untuk jumlah pengamanan nanti akan disesuaikan,” pungkasnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.