Soal SBMPTN Lebih Gampang Dibanding UN

oleh -8 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

RISKA, salah seorang peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) 2013 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengaku, soal ujian tulis SBMPTN lebih mudah dibanding soal Ujian Nasional (UN) 2013 lalu.
“Materi pertama yang saya kerjakan tadi adalah Tes Potensi Akademik (TPA). Hari ini (Selasa 18/6/2013) yang diujikan ada dua materi. Selain TPA, juga Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU),” ujar Rizka yang mengikuti kelompok ujian Sosial Humaniora saat bertemu Okezone, di SMA Negeri 4 Solo, Jawa Tengah, Selasa (18/6/2013).

Dia menjelaskan, hari pertama ujian tulis SBMPTN dimulai pukul 8.00 WIB dengan materi TPA. Sedangkan TKDU berlangsung mulai pukul 10.00–11.30 WIB. Untuk materi TKDU, lanjutnya, meliputi Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

“Untuk tes potensi akademi (TPA) tadi berisi 75 soal. Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan seluruhnya,” ungkapnya.

Pendapat berbeda dilontarkan peserta SBMPTN lainnya, yaitu Ellis. Ditemui di tempat terpisah, peserta ujian tulis kelompok Sains dan Teknologi itu mengaku, soal ujian tulis SBMPTN lebih sulit dibanding soal UN.

“Materi yang diujikan pada hari pertama ini adalah TPA dan Test Kemampuan Dasar Saintek. Untuk Test Kemampuan Dasar Saintek meliputi Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia,” urai Ellis.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.