SMP Santa Angela Raih Medali di Olimpiade Sains Nasional

oleh -39 views
Andrew dan Sebastian yang meraih medali di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2014
Arrief Ramdhani
Andrew dan Sebastian yang meraih medali di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2014
Andrew dan Sebastian yang meraih medali di Olimpiade Sains Nasional 

SMP Santa Angela raih dua medali di Olimpiade Sains Nasional (OSN). Olimpiade Sains Nasional yang diselenggarakan di Padang  selama enam hari mulai 15-21 Mei 2014, merupakan ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, SMA di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Kedua medali tersebut diraih oleh Andrew Wijaya kelas delapan yang meraih medali perak dari cabang fisika, dan Sebastian Ario Susanto yang mendapatkan medali emas dari cabang Biologi.

“Mengikuti OSN ini, merupakan keinginan dari diri sendiri dan saya sangat menyukai tantangan.” Ujar Sebastian. Sedangkan menurut Andrew “Olimpiade merupakan sesuatu yang menantang dan lebih daripada yang lain” ujarnya. Mereka juga mengatakan, “tips untuk menghadapi olimpiade ini adalah, dengan membanyak baca dan belajar untuk menjadi yang terbaik.

Untuk menghadapi OSN ini, sekolah melakukan tahap seleksi dan pembinaan kepada siswa-siswinya. Selain itu, sekolah melakukan tahap psikotes terlebih dahulu dan sekolah juga melakukan pemantauan melalui prestasi yang diraih dikelas. Setelah melewati tahap seleksi, siswa-siswi yang terbaik diikutsertakan ke tingkat kota dan tingkat provinsi. (Trisna Taufik/siapbelajar.com)***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.