Smkn I Purwakarta Kembangkan Unit Produksi

oleh -3 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

SMKN I Purwakarta menggalakan program pengembangan unit produksi dengan mengoptimalkan penggunaan perlatan perbengkelan yang dimiliki.

Terobosan itu dilakukasn dalam upaya menjadikan SMKN I Purwakarta, sebagai sekolah kejuruan yang memiliki produk unggulan.

” Penggunaan peralatan  yang sudah kita miliki akan dioptimalkan, dan akan terkelola dengan baik,” ujar H Djumena, Kepala SMKN I Purwakarta, pekan ini.

Pengembangan unit produksi SMKN I Purwakarta, digalakan seiring dengan pesatnya pembangunan sektor industri di Purwakarta. Keberadaan SMKN I Purwakarta diharapkan menjadi mitra dalam pemenuhan kebutuhan perlatan/komponen pabrik industri.

Djumena menyebutkan SMKN I akan siap melayani pesanan berbagai kebutuhan perlatan/komponen permesinan pabrik-pabrik industri, dengan dukungan peralatan perbengkelan. Dicontohkan untuk pembubutan, SMKN I siap memproduksi.

Selain menjadi mitra kalangan industri, program unit produksi juga akan menjadi dorongan bagi peserta didik untuk terus mengasah keterampilan mereka. Selama ini peserta didik menggunakan perlatan untuk praktik dengan waktu relatif terbatas.

Di samping itu unit produksi SMKN I Purwakarta juga berupa pelayanan perbengkelan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Dalam kaitan itu Djumen berharap adanya dukungan dari berbagai pihak  untuk merealisasikan program tersebut karena menyangkut ketersediaan guru  tenaga ahli, selain pembiayaan.

“Guru yang memiliki spesifikasi dalam  perbengkelan di SMKN I, jumlahnya masih terbatas. Hal itu yang dirasakan menjadi kendala,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Komite SMKN I Purwakarta, Adjat Sudrajat, menyatakan dukungannya dan menyebutkan pihaknya tengah berusaha menjalin kerjasama, antara lain dengan Alumni guna mewujudkan “impian” SMKN I memiliki produk unggulan itu.

Dari catatan menunjukkan terdapat ribuan alumni STM/SMKN I Purwakarta, dan tidak sedikit diantaranya sudah meraih keberhasilan.

” Alumni menyambut gembira, dan mereka siap membantu, sehingga diharapkan program unit produski SMKN I Purwakarta dapat terwujud,”  katanya. (jat/Siapbelajar Purwakarta)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.