SMAN 3 Wakili Cimahi Dalam Ajang Sekolah Sehat

oleh -56 views
Lingkungan sman 3 cimahi
Arrief Ramdhani
Lingkungan sman 3 cimahi
Lingkungan sman 3 cimahi

SEKOLAH Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Cimahi menjadi perwakilan Kota Cimahi dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2014. Pada ajang tersebut kini tinggal menyisakan lima kota dan kabupaten yakni Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, dan Kota Cimahi yang siap bersaing untuk menjadi wakil Jawa Barat pada ajang LSS tingkat nasional.

“Mudah-mudahan saja SMAN 3 Cimahi ini berhasil menjadi wakil Jawa Barat. Namun keikutsertaan dalam Lomba Sekolah Sehat ini bukan hanya sekadar mengejar prestasi, tetapi karena tanggung jawab kepada masyarakat, mengingat lingkungan yang sehat itu adalah kebutuhan dan harus dimulai sejak dini, yaitu dari usia sekolah” kata Wali Kota Cimahi, Atty Suharti saat menghadiri kegiatan Rechecking Lomba Sekolah Sehat di SMAN 3 Cimahi yang dilakukan Tim Penilai LSS dari Provinsi Jawa Barat, Kamis (21/11).

Menurut Atty, sekolah adalah centre of change atau pusat perubahan. Sehingga Kota Cimahi mendapat penghargaan kota sehat Swasti Saba Wistara, itu pun dikatakannya tidak terlepas dari apa yang diajarkan kepada siswa di sekolah. Karena di SMAN 3 ini bukan hanya menyediakan sarana belajar mengajar yang baik dan sehat, fasilitas penunjang lainnya juga diperhatikan. Mulai dari toilet yang bersih, unit pelayanan kesehatan yang memadai, tempat sampah, serta menjalankan program go green.

“Ikut sertanya SMAN 3 ini juga kami harap menjadi pemicu semangat agar seluruh sekolah di Cimahi dapat menerapkan program  hidup sehat,” ujarnya.

Untuk saat ini, kata Atty, sejumlah sekolah di Cimahi mulai melakukan program serupa. Selain itu, Atty juga meminta agar Disdik dapat terus melakukan pembenahan dan imbauan secara rutin agar sekolah yang belum menerapkan pola sehat agar dapat diintensifkan.(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.