SMAN 22 Juara Kompetisi Sepakbola Pelajar 2014

oleh -51 views
Foto bersama kesebelasan SMAN 22 dan SMAN 25 sebelum pertandingan dimulai.
Arrief Ramdhani
Foto bersama kesebelasan SMAN 22 dan SMAN 25 sebelum pertandingan dimulai.
Foto bersama kesebelasan SMAN 22 dan SMAN 25 sebelum pertandingan dimulai.

BANDUNG, Senin (26/05/14). Tersaji laga final antara SMAN 22 Bandung melawan SMAN 25 Bandung, di Stadion Persib di Jalan Achmad Yani dalam acara KSP (Kompetisi Sepakbola Pelajar). Pada laga ini pertandingan berlangsung sengit kedua kesebelasan silih berganti melancarkan serangan dan memberikan tontonan yang menarik meskipun terjadi sedikit konflik antara kedua kesebelasan. Yang akhirnya laga tersebut dimenangkan oleh SMAN 22 Bandung dengan skor tipis 1-0.

Pian selaku kapten dari tim sepakbola SMAN 22 mengatakan, “meskipun laga ini cukup keras dan terjadi konflik antar kedua kesebelasan, namun kita bisa menanggapinya dengan kepala dingin dan tetap fokus terhadap jalannya pertandingan, dan berhasil memenangkan pertandingan final ini.”

banner 728x90

Awal dari terselenggaranya KSP di mulai sejak liga terdahulunya yang sudah yaitu LPI (Liga Pendidikan Indonesia) yang digagas oleh presiden. Namun sangat disayangkan kompetisi LPI tersebut sudah tidak terselenggarakan lagi, maka dari itu DISPORA Kota Bandung menyelenggarakan KSP yang di mulai sejak tahun 2014. Tujuaan terselanggaranya KSP ini yaitu untuk pembinaan olahraga sepakbola sejak usia dini.

KSP tahun ini dimulai sejak tanggal 5 Mei hingga 26 mei 2014, tingkat SMP dan SMA sederajat Kota Bandung. Peserta yang mengikuti KSP terdiri dari SMP 31 dan SMA 21 sekolah.

Dasep Ruswana .S selaku Kabid olahraga Kota Bandung sekaligus ketua pelaksana KSP mengatakan “kompetisi ini terselenggara secara mandiri dan tidak ada pungutan biaya untuk setiap sekolah yang ingin bergabung dalam kompetisi ini, biaya semuanya dari dana APBD”.

Bentuk apresiasi dari KSP adalah trofi, piagam dan uang pembinaan. Untuk juara tingkat SMP sederajat juara pertama diraih oleh SMPN 51, juara kedua diraih oleh SMPN 31, dan juara ketiga diraih oleh SMPN 11.

Sementara untuk tingkat SMA sederajat juara pertama diraih oleh SMAN 22, juara kedua diraih oleh SMAN 25, dan juara ketiga diraih oleh SMA Pasundan 1.(Trisna Taufik/siapbelajar.com)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.