SMAN 2 dan 3 Cimahi Awasi UN lewat CCTV

oleh -16 views
Ilustrasi (beritajakarta.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (beritajakarta.com)
Ilustrasi (beritajakarta.com)

HAMPIR semua sekolah menengah atas negeri (SMA) favorit di Kota Cimahi menggunakan kamera pamantau (closed circuit television/ CCTV) sebagai pelengkap pengawasan pelaksanaan ujian nasional (UN) yang digelar mulai hari ini, Senin (14/4). Seperti yang terlihat di SMAN 2 dan 3 Kota Cimahi, selain melibatkan pengawas yang hadir di dalam ruangan, juga setiap ruangannya menggunakan CCTV. Bahkan mereka pun melarang semua peserta dan pengawas UN membawa alat komunikasi ke dalam ruang kelas.

“Untuk menjaga kecurangan kami melaksanakan sebagaimana yang ditetapkan dalam POS UN (prosedur operasional standar ujian nasional, Red)dan seluruh ruang ujian sudah terpasang CCTV jadi bisa dipantau langsung selama ujian,” kata Yayat Supriyat, Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Cimahi kepada Tribun, Senin (14/4).

Selain itu ditambahkan Yayat, seluruh peserta UN di sekolahnya yang mencapai 290 siswa tidak diperbolehkan membawa alat komunikasi ke dalam ruang ujian. Larangan serupa juga diberlakukan kepada para pengawas.

Hal senada juga dikatakan Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Cimahi, Rochiman Satisha. Menurutnya seluruh siswa yang ikut ujian nasional di sekolahnya ada 338 orang dan untuk pengawasannya selain sudah sesuai POS UN juga melakukan pemantauan melalui CCTV yang sudah terpasang di seluruh ruang kelas.(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.