SMAN 2 Bekasi raih Indonesia Green Award 2016

oleh -34 views
SMAN 2 Kota Bekasi (jhonsonaritonang.blogspot.com)
Arrief Ramdhani
SMAN 2 Kota Bekasi (jhonsonaritonang.blogspot.com)
SMAN 2 Kota Bekasi (jhonsonaritonang.blogspot.com)

SEKOLAH Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Bekasi, Jawa Barat, meraih penghargaan sebagai sekolah berbasis lingkungan berkategori Green School di ajang Indonesia Green Award 2016 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
“SMAN 2 Kota Bekasi terus berupaya mewujudkan sekolah ramah lingkungan, sebab menjadi kewajiban kami menciptakan lingkungan belajar yang nyaman bagi para siswa,” kata Kepala SMAN 2 Kota Bekasi Ekowati di Bekasi, Senin.

Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis kepada ekowati dalam agenda apel Senin di Kompleks Pemkot Bekasi Jalan Ahmad Yani, Nomor 1, Bekasi Selatan.

“Jika lingkungan sekolah bersih maka siswa akan nyaman saat belajar,” katanya.

Indonesia Green Awards 2016 dibuat dalam rangka memperingati Hari Bumi setiap 22 April.

Adapun ukuran penilaian lingkungan dilakukan berdasarkan tingkat kebersihan, kehijauan serta penyediaan sarana dan prasarana lingkungan yang memadai.

Di lokasi yang sama, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih SMAN 2 Kota Bekasi sebagai bentuk kebanggaan bersama.

“Penghargaan ini bukan tujuan akhir kita, tapi penghargaan ini adalah pengakuan eksternal bahwa kita layak dapat penghargaan ini,” katanya.

Menurut dia, hal yang jauh lebih penting dari sekedar penghargaan itu adalah komitmen bersama para pengurus sekolah dan siswa dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat.

“Saya kira ini butuh proses panjang. Jadikan penghargaan sebagai pembelajaran kita di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mengukur perbaikan setiap waktu,” katanya. (antaranews.com)