Situs ITS Terpopuler se-Indonesia

oleh -2 views
Logo ITS
Arrief Ramdhani
fhi3na.blogspot.com
Logo Institut Teknologi Sepuluh November

WEBOMETRICS kembali meluncurkan daftar situs terpopuler baik dari skala nasional maupun global. Pada pemeringkatan Juli 2013, situs milik Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menjadi situs terpopuler se-Indonesia.
Peningkatan posisi ini merupakan raihan prestasi yang sangat membanggakan mengingat pada pemeringkatan Januari 2013, posisi ITS berada di nomor delapan. Setelah ITS, situs Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menempati peringkat dua yang naik empat peringkat dari posisi sebelumnya.

Di peringkat tiga, terdapat situs milik Institut Pertanian Bogor (IPB). Kampus di bawah asuhan Herry Suhardiyanto itu juga naik empat peringkat dari posisi sebelumnya yang berada di nomor tujuh. Demikian, seperti dikutip dari Webometrics, Rabu (14/8/2013).

Kemudian, di nomor empat, terdapat pendatang baru, yakni Universitas Negeri Yogyakarta. Pada pemeringkatan Januari 2013, kampus asal Kota Gudeg itu bahkan tidak masuk dalam jajaran 10 besar.

Tidak hanya posisi keempat, jajaran 5-10 besar pun dihuni oleh para pendatang baru. Di peringkat lima dan enam terdapat Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Selanjutnya, secara berturut-turut, posisi tujuh hingga sembilan dihuni oleh Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Universitas Negeri Medan (Unimed), dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Peringkat 10 besar ditutup dengan Universitas Kristen Petra Surabaya pada posisi bontot.

Webometrics adalah suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website universitas tersebut. Pemeringkatan ini dilakukan terhadap lebih dari 20 ribu perguruan tinggi di seluruh dunia.

Mulai Juli 2012, parameter penilaian Webometrics berubah. Ada empat komponen yang menjadi indikator utama dari penilaian Webometrics ini, yaitu Presence sebesar 20 persen, Impact 50 persen, Openness 15 persen, dan Excellence 15 persen.

Informasi lengkap mengenai pemeringkatan situs perguruan tinggi terpopuler di Indonesia maupun dunia dapat dilihat pada https://repositories.webometrics.info/en.(kampus.okezone.com)

21 thoughts on “Situs ITS Terpopuler se-Indonesia

  1. Ping-balik: tennis truc tuyen
  2. Ping-balik: mơ bị đứt tay
  3. Ping-balik: mơ thấy chùa
  4. Ping-balik: track 2 dumps
  5. Ping-balik: 토토
  6. Ping-balik: CI-CD Solutions

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.