Siswa SMK 2 Angkasa Ikuti Tes Penjurusan

oleh -2 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

SEBANYAK 158 siswa baru SMK 2 Angkasa tahun ajaran 2014/2015 mengadakan tes penjurusan, Jumat-Sabtu (11-12/7). Tes di SMK yang berada di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Sulaiman untuk mengetahui minat dan bakat para siswanya.

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMK 2 Angkasa, Firman Yuniarmansyah, tes penjurusan ini dilaksanakan selama dua hari. “Tes yang diujikan terdiri atas dua tahap yakni mengisi angket penelusuran minat dan bakat siswi, serta tes bidang studi Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris serta paket keahlian yang terdiri dari kejuruan perkantoran dan pemasaran,” katanya.

Lebih lanjut Firman mengatakan, tujuan dari penjurusan ini adalah untuk melakukan pemetaan atau pemerataan bakat dan kemampuan tiap-tiap siswa baik itu di kejuruan perkantoran maupun pemasaran.

“Walaupun tes penjurusan sudah dilaksanakan, namun penerimaan siswa baru masih berlangsung hingga 21 Juli 2014. Hal ini disebabkan jumlah siswa yang kita targetkan masuk ke sekolah ini belum terpenuhi, baru 158 siswa, sedangkan kemampuan kita sesuai dengan jumlah kelas yang ada targetnya adalah 180 siswa,” jelas Firman yang menambahkan mendapatkan kelonggaran perpanjangan waktu pendaftaran siswa baru.(pikiran-rakyat.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.