Siswa SMAN 2 Kota Tasikmalaya Raih Nilai UN

oleh -3 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

ZIHAN Rizki salah satu siswa SMAN 2 Kota Tasikmalaya menduduki nilai kedua tertinggi se Jawa Barat untuk program MIPA yakni 547. Nilai Zihan tersebut kalah tinggi dari pelajar SMAN 3 Kota Bandung.

Zihan mengakui sangat senang bisa memberikan prestasinya bagi mengharumkan nama Kota Tasikmalaya.”Berharap adik kelasnya bisa berprestasi bahkan lebih dari apa yang telah diraih saya,”ujar Zihan saat ditemui di sekolahnya Jumat (15/5/2015).

banner 728x90

Kepala SMAN 2 Kota Tasikmalaya, Aam Abdullah mengatakan, pihaknya merasa bangga dan bersyukur atas andil pelajar dan guru yang telah mengharumkan Kota Tasikmalaya. Apalagi salah satu siswanya mampu masuk nominasi peraihan nilai tertinggi.

Perjuangan ini sangat menggembirakan, sehingga kerja keras dan lelah saat dari mulai persiapan ujian hingga ujian selesai diselenggarakan. Terbayar sudah dengan prestasi gemilang anak didiknya.

Kalau siswa yang meraih nilai 100 dari berbagai pelajaran banyak, makanya Kota Tasikmalaya juga secara keseluruhan menjadi yang terbaik di Jabar, katanya.

Dengan nilai terbaik ini ujar dia, akan memudahkan siswa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit lhamdulillah kerja keras anak-anak dan guru membuahkan hasil dengan sangat membanggakan, katanya. (pikiran-rakyat.com)