Siswa SMA Bisa Tiru Metode Belajar SMAN 3 Bandung

oleh -50 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

MELALUI teknologi Smart Digital Class Room (SDCR) seluruh siswa SMA atau bahkan publik bisa mengakses metode belajar di SMAN 3 Bandung.
Teknologi tersebut dapat merekam kegiatan belajar mengajar (KBM) di sebuah kelas untuk kemudian bisa diakses secara online.

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, SMAN 3 Bandung menjadi SMA pertama yang menggunakan teknologi SDCR. Di dalam kelas, terdapat sebuah layar sentuh seukuran papan tulis yang bisa dipakai menulis materi pembelajaran.

“Ada juga akses video yang mampu merekam interaksi dengan murid, googling, dan pelajarannya hitech. Nanti videonya bisa diakses secara online oleh siapapun,” ucap Ridwan di Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung, Jumat (8/8/2014).

Melalui download video proses KBM itu, lanjut Ridwan, sekolah lain atau warga lain bisa mengetahui metode pembelajaran di sekolah yang memang dikenal favorit itu.

Soal pemilihan sekolah, Ridwan mengaku tidak mengetahui karena hasil pemilihan dari Telkomsel, selaku penyelenggara.

“Telkomsel yang memilih SMA 3 karena dianggap siap. Ini bagian CSR (coorporate social responcibility) mereka. Mungkin ke depannya bisa ditiru sekolah lain,” jelas dia.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.