Siswa Sma Al Muttaqin Juara Lomba Penyuluhan Narkoba

oleh -38 views
Siswa Sma Al Muttaqin Juara Lomba Penyuluhan Narkoba
Arrief Ramdhani
Siswa Sma Al Muttaqin Juara Lomba Penyuluhan Narkoba
Siswa Sma Al Muttaqin Juara Lomba Penyuluhan Narkoba (kabar-priangan.com)

SISWA kelas 12 SMA Al Mut­taqin Kota Tasikmalaya, Gilang Arthi Lazawardi Ilham, ber­hasil menjadi juara lomba pe­nyuluh Narkoba yang digelar Badan Narkotika Nasional Kota Tasikmalaya belum lama ini.

Dalam lomba penyuluhan nar­koba tersebut, Gilang yang juga Wakil Rois SMA Al Mut­taqin membuat makalah yang berjudul “ Jariku untuk Toga, bukan untuk Narkoba”. Dalam lomba yang diikuti oleh siswa SMA/SMK sederajat, Gilang berhasil menjadi juara 2 setelah menyisihkan 26 peserta lainya.

Wakil Kepala Bidang Kesis­waan SMA Al Muttaqin Kota Tasikmalaya, Aep Saefulloh, M.Pd.I saat ditemui “KP” di ruang kerjanya, Rabu (22/10/­2014 mengaku bangga dengan prestasi siswa yang berhasil menjadi juara penyuluhan nar­koba.

Menurut Aep, bagi Gilang prestasi tersebut merupakan yang kedua kalinya. Tahun sebelumnya, ia juga berhasil menjadi juara 1. Hanya tahun ini, Gilang harus rela hanya mendapatkan juara 2 setelah kalah de­ngan siswa dari SMAN 2 Kota Tasikmalaya.

Tapi meski hanya juara runner up, tak membuatnya kecil hati. Apalagi pada peringatan HUT ke-13 Pemkot Tasik­mal­aya, dirinya diundang untuk presentasi di depan walikota Tasik Budi Budiman. Bahkan dihadapan Walikota dan pejabat BNN Kota Tasikmalaya dan kepolisian, ia siap untuk menjadi duta narkoba dan siap untuk melakukan penyuluhan kepada siswa SMA lainnya.
“Ya kalau diberi kepercayaan, Gilang siap untuk memberikan penyuluhan di depan para sis­wa SMA lainnya,” ujar Aep.

Menanggapi dilakukanya lom­ba penyuluhan narkoba, Aep sangat mendukung sekali. Ke­giatan itu selain untuk me­latih siswa untuk menulis karya ilmiah, juga sekaligus untuk mendapatkan pengetahuan tentang cara-cara memberantas narkoba.

Karena itulah, ia berharap lomba penulisan penyuluhan narkoba agar terus dilakukan.
“Isnyaallah kalau ada lomba penykuhan lagi, siswa kami akan ikut,” ujarnya.(kabar-priangan.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.