Siswa SDN 3 Cidadap dan SDN Bali Siap Tampil Prima

oleh -36 views
Siswa SDN 3 Cidadap dan SDN Bali Siap Tampil Prima (sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
Siswa SDN 3 Cidadap dan SDN Bali Siap Tampil Prima (sukabumizone.com)
Siswa SDN 3 Cidadap dan SDN Bali Siap Tampil Prima (sukabumizone.com)

 MENYAMBUT Sapta Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan 2015, Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, gencarkan berbagai pelatihan. Seperti di SDN 3 Cidadap dan SDN Babakan Limbangan (Bali). Hal itu, dilakukan pihak sekokah sebagai salah satu bentuk persiapan dalam menghadapi lomba untuk meningkatkan kemampuan siswa agar tampil prima pada pentas itu.

Dari informasi yang di peroleh www.sukabumione.com kegiatan yang menjadi agenda tahunan itu, telah mendapatkan sambutan anutusias dari siswa. Hal tersebut, terbukti dari semangat siswa dalam mempersiapkan lomba dengan mengikuti latihan secara intens. Adapun mata lomba yang akan diperlombakan terdiri dari tujuh mata lomba diantaranya, lomba cerdas cermat, lomba Khaligrafi, lomban Hifdzil Qur’an, lomba pidato, lomba MTQ, lomba Pildacil dan lomba Qosidah.

banner 728x90

Kepala SDN 3 Cidadap Taryana melalui salah seorang guru PAI Surtini dan Sri Fujiati Efendi mengatakan, persiapan secara matang telah dilakukan pihak sekolah dari jauh-jauh hari. Yakni, sejak awal ajaran baru tahun 2014/2015 dengan memberikan semua materi yang diperlukan siswa serta pembinaan khusus agar tampil lebih baik di pentas tersebut.” Terlebih dahulu pihak sekolah telah melakukan seleksi untuk mengetahui bakat siswa, “katanya.

Untuk mengasah siswa, pihaknya tengah mempersiapkan latihan secara rutin setelah jam istirahat dan setelah selesai jam pelajaran yang di lakukan di luat jam pelajaran  dengan menyelenggarakan ekstra kulikuller.” Latihan telah melibatkan semua guru, tetapi untuk lebih intesifnya baru berlangsung sekitar satu bulan ke belakang, ” sahutnya.

Sama halnya persiapan yang dilakukan di SDN Babakan Limbangan, latihan untuk sapta lomba PAI dilakukan dengan memberi motivasi pada siswa agar dapat tampil maksimal pada waktunya.” Kami selalu memberikan materi yang berguna untuk tampil dalam perlombaan nanti,” kata Kepala SDN Babakan Limbangan Asep Supriatna diwakili salah seorang guru Tedy Hidayat.

Lanjut Tendy, pihak sekolah akan berusaha semaksimal mungkin agar siswa yang dibinanya dapat berprestasi.” Mudah-mudahan dengan kegigihan para pembina dan semangat siswa dalam berlatih bisa membawa hasil yang memuaskan,” pungkasnya.(sukabumizone.com)