Siswa Kaltim UN Hingga 24 April

oleh -2 views
Ilustrasi (solopos.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (solopos.com)
Ilustrasi (solopos.com)

PELAKSANAAN  Ujian nasional (UN) yang sempat tertunda di 11 provinsi akhirnya mulai diselenggarakan, Kamis, 18 April. Tetapi, siswa di Kalimantan Timur (Kaltim) baru akan memulai UN hari ini hingga Rabu, 24 April mendatang.
Pemunduran jadwal UN di Kaltim terpaksa dilakukan lagi mengingat belum rampungnya distribusi soal UN di provinsi tersebut. Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh, pergeseran jadwal ini telah disetujui gubernur dan disosialisasikan kepada seluruh peserta didik di Kaltim.

“Untuk jadwal ujian Kamis akan dilakukan Rabu minggu depan, 24 April. Lalu ujian Jumat, Senin dan Selasa tetap dilakukan sesuai jadwal,” kata Nuh seperti dilansir laman Kemendikbud, Jumat (19/4/2013).

Meski tidak serentak, mantan rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu menjamin, soal yang dikerjakan peserta UN di 10 provinsi Indonesia tengah akan berbeda dengan soal yang dikerjakan pelajar Kaltim Rabu, 24 April mendatang. Selain itu, imbuh Nuh, pergeseran jadwal tersebut membuat UN hari pertama di Kaltim bersifat susulan.

“Tak hanya di Kaltim, wilayah lain yang belum melaksanakan UN di luar wilayah Indonesia Tengah juga akan melakukan ujian yang sifatnya susulan,” tutur Nuh.

Dengan demikian, hari ini siswa SMA/sederajat di Kaltim akan mengerjakan ujian Matematika. Senin, 22 April, peserta UN Kaltim menghadapi ujian Bahasa Indonesia. Selasa, 23 April, UN di Kaltim menghadirkan soal Fisika, Ekonomi, Bahasa Asing, Tafsir dan Bahasa Inggris. Kemudian, pada hari terakhir yakni Rabu, 24 April 2013 siswa Kaltim akan diuji kemampuan Kimia, Biologi, Sosiologi, Geografi, Antropologi, Sastra Indonesia, Fikih dan Hadis.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.