Siswa Disabilitas Pun Ikuti UN

oleh -2 views
Ilustrasi (www.solopos.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (www.solopos.com)
Ilustrasi (www.solopos.com)

SEBANYAK 9 siswa kelas 12 penyandang disabilitas  turut melaksanakan ujian nasional (UN) di SLB A Negeri Cimahi Jalan Sukarasa No 40, Senin (14/4). Kesembilan siswa itu terdiri dari 3 siswa penyandang tunanetra dan 6 siswa tunarungu.

“Jumlah siswa yang ikut UN di sekolah kami ini memang terlihat sedikit, tapi sebetulnya jumlah ini terbilang paling banyak dibanding SLB lain yang ada di Cimahi,” kata Kepala SLB A Negeri Cimahi, Sudarman SPd MPd didampingi Budiwati Ketua Panitia Ujian Nasional saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (14/4).

Menurutnya di Cimahi terdapat 8 SLB Negeri yang tersebar di tiga kecamatan. Namun pihaknya tidak mengetahui pasti tentang jumlah siswa yang ikut UN di SLB tingkat satuan SMA lainnya. “Tapi sesuai pengalamanan tahun-tahun sebelumnya, di sini itu yang paling banyak,” katanya.

Ditambahkan Sudarman, UN untuk para siswa tersebut menggunakan dua macam kertas untuk lembar soal dan jawaban. Untuk siswa tunanetra menggunakan kertas soal braille, sedangkan untuk yang tunarungu menggunakan kertas soal seperti di sekolah umum.(jabar.tribunnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.