Siswa Asal Cimahi Diberi Bonus 4 Poin

oleh -9 views
Arrief Ramdhani

PPDB Cimahi

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi bertekad untuk tidak membeda-bedakan kesempatan hak belajar kepada setiap anak. Sehingga tidak menerapkan sistem rayonisasi, namun tetap mengutamakan siswa asal Kota Cimahi untuk bisa diterima di sekolah-sekolah baik SMP/SMA yang ada di Kota Cimahi.

“Jadi warga yang ada perbatasan, meski domisili siswa berada di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, atau Kabupaten Bandung Barat bisa mendaftar di sekolah yang ada di wilayah Kota Cimahi. Tapi kami menerapkan sistem poin dari nilai kelulusannya. Untuk warga Cimahi kami memberi tabahan nilai sebesar 4 poin, sehingga warga Cimahi akan lebih diutamakan untuk diterima,” kata Sekretaris Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Cimahi, Hartati kepada wartawan di kantornya, Selasa (1/7).

Dalam pendaftara peserta didik baru (ppdb) tersebut di Kota Cimahi tidak dipungut biaya alias gratis, termasuk dalam PPDB online. Namun harus diperhatikan dalam PPDB online, yakni ketentuan 70 persen nilai ujian nasional (UN) dan 30 persen domisili.

“Silahkan daftar melalui online di: cimahi.siap-ppdb.online.com. Dalam laman situs tersebut banyak ketentuan mendaftar PPDB online dan ketentuan lainnya,” jelasnya.

Sementara kuota untuk setiap rombongan belajar (Rombel) di Kota Cimahi, untuk SMP maksimal 36 siswa perkelas, SMA maksimal 36 siswa perkelas dan SMK antara 36 – 39 siswa perkelas.(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.