Silaturrahim Kebangsaan PKS dan PKB Kabupaten Tasikmalaya

oleh -22 views

TASIKMALAYA – Setelah serangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah. (Kamis, 3/6/2021). DPD PKS Kab. Tasikmalaya langsung tancap gas melaksanakan program kerja yang sudah disusun. Salah satunya silaturahim kebangsaan dengan mengunjungi Kantor DPC PKB Kab. Tasikmalaya. Rombongan DPD PKS disambut dengan hangat oleh ketua Dewan Syura Iip Miftahul Paoz dan Ketua Tanfidz DPC PKB Ami Fahmi beserta jajaran pengurus DPC PKB. Hadir pula para aleg dari kedua partai.

Acara berlangsung hangat bahkan di sela sambutan selalu diselipi gelak tawa keakraban dari kedua partai.

Ketua tanfidz DPC PKB Kab. Tasikmalaya menyambut baik kegiatan itu dan menyampaikan bahwa persahabatan kedua partai di kancah politik di kabupaten Tasikmalaya memang sudah dari lama.

Pada 2011 PKS dan PKB pernah berkoalisi dalam hajatan pilkada dan itu berulang di tahun 2020 dengan mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati. Ami Fahmi berharap kebersamaan yang sudah itu terus berlanjut untuk merealisasikan cita-cita membawa Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih baik lagi.

“Kita jangan lagi menjadi penonton, tapi pelaku dalam peningkatan ekonomi di masa pendemi ini” ujar Iip

Dikatakan Ruli Irawan, di masa pandemi ini berharap PKB dan PKS bisa bersama-sama mendorong pemerintah daerah untuk lebih serius dalam penanganan Covid 19 di Kab. Tasikmalaya.

“Bukan hanya ikan yang kemudian dibagikan kepada masyarakat, tapi juga kail yang menjadi rangsangan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat” kata Ruli

Pada momen tersebut dimanfaatkan Ruli Irawan memperkenalkan struktur baru DPD PKS dan logo baru PKS yang memiliki ciri khas warna orange.

Warna orange, dikatakan Ruli sebagai semangat baru dalam rangka berubah menjadi lebih baik, lebih fresh dan mudah dikenali oleh masyarakat.

Terakhir wakil MPD DPD PKS Kab. Tasikmalaya, H. Dedi Kurniawan menyampaikan bahwa silaturahim ini menjadi awal baru dalam meralisasikan cita-cita koalisi yang digaungkan di hajatan pilkada 2020 lalu.

Dedi berpesan,  silaturahim yang dilaksanakan itu harus menjadi ajang edukasi kepada masyarakat bahwa antar partai politik bisa berjalan seiring untuk memperbaiki kab. Tasikmalaya.

Oleh Dikdik Munadir