4 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan dan Kecantikan

Neli Krismawati

Penulis : Neli Krismawati
Editor : Danang Hamid

0

0

Share and Care
1660011517386_1660011530

Manfaat Susu Kedelai

SIAPBELAJAR.COM - Banyak orang yang mengonsumsi susu sapi untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan nutrisi lainnya setiap hari. Selain susu sapi, ternyata sahabat siapbelajar juga bisa mengonsumsi susu kedelai untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh agar tetap sehat dan bugar. 

Mengonsumsi susu kedelai juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi kecantikan dan kesehatan tubuh.

Berikut ini 4 Manfaat Susu Kedelai untuk kesehatan dan kecantikan yang jarang diketahui:

1. Menyehatkan Kulit

Susu kedelai dapat membantu kulit wajah dan tubuh tidak mudah dehidrasi yang membuat kulit menjadi kering. Susu kedelai juga mampu membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.

Fitoestrogen yang terkandung dalam susu kedelai dapat menghasilkan estrogen lebih banyak untuk tumbuh. Hal ini dapat mencegah dan membantu mengurangi penuaan dini seperti kerutan dan garis halus.

2. Menutrisi Rambut

Susu kedelai mengandung banyak nutrisi mulai dari protein, kalsium, zat besi dan juga vitamin c. Semua nutrisi dengan sumber lainnya ini dikenal baik untuk menjaga kesehatan rambut. 

Kandungan protein, kalsium, zat besi dan vitamin B baik dikonsumsi oleh kalian yang memiliki masalah rambut rontok,  kering dan juga tipis. Minum susu kedelai secara rutin dapat menutrisi rambut dari dalam sehingga membuat rambut menjadi tebal, halus dan berkilau.

3. Menurunkan Kolesterol

Minum susu kedelai dipercaya dapat menurunkan kolesterol jahat yang terkandung dalam darah sekaligus menaikkan kadar kolesterol. Tidak seperti susu sapi yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol, lemak susu kedelai sebagian besar tak jenuh dan non kolesterol. 

Asam lemak tak jenuh yang ditemukan dalam susu kedelai dapat menghambat penumpukan kolesterol dalam aliran darah. Hal ini juga dipengaruhi oleh kandungan serat yang terdapat pada kedelai.

4. Menurunkan Berat Badan

Susu kedelai memiliki kandungan serat tinggi yang baik dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan dan menjaga kestabilan tekanan darah. Jumlah kalori susu kedelai lebih kecil dibandingkan susu sapi, oleh karena itu susu kedelai cocok dikonsumsi saat diet dan untuk bergaya hidup vegetarian. 

Selain itu, asam lemak tak jenuh dalam susu kedelai dapat mencegah penyerapan lemak pada usus sehingga berat badan tetap stabil. Jika sahabat siapbelajar mengonsumsinya secara teratur dan melakukan pola diet yang sehat, maka manfaat yang didapatkan akan lebih efektif.

Komentar (0)

komentar terkini

Berita Terkait

1664194472393_1664194501

Keluarga

5 Manfaat Buah Kurma

SIAPBELAJAR.COM - Kurma adalah jenis buah yang bisa tumbuh kapan saja sepanjang tahun. Namun umumnya, buah ini sering dipanen pada musim gugur atau awal musim dingin di negara asalnya. Alasannya, kare
1664165195937_1664165201

Share and Care

5 Rekomendasi Makanan untuk Pengidap Anemia

SIAPBELAJAR.COM - Anemia merupakan kondisi kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Hal ini bisa terjadi karena berbagai penyebab dan yang paling umum adalah akibat kekurangan atau defisiensi zat be
1663900738825_1663900745

Share and Care

5 Manfaat Buah Raspberry untuk Kesehatan

SIAPBELAJAR.COM - Raspberry atau dalam bahasa Indonesia disebut buah frambos merupakan salah satu jenis buah beri yang memiliki beragam varietas. Buah raspberry ada yang berwarna hit
1664078694631_1664078698

Share and Care

5 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui

SIAPBELAJAR.COM - Setiap makanan yang dikonsumsi selama menyusui dapat memengaruhi nutrisi dalam air susu ibu atau ASI . Beragam nutrisi tersebut baik untuk membantu proses tumbuh kembang buah hati
1663334335357_1663334430

Keluarga

Pertolongan Pertama Hidung Mimisan

SIAPBELAJAR.COM - Mimisan adalah perdarahan yang terjadi di hidung. Kondisi yang juga disebut epistaksis ini tidak berbahaya, tetapi bisa menjadi gejala dari suatu penyakit. Meski penanganan awalnya d