Artis Asia Pertama Terima Gelar Kehormatan AFI

Lusi Yulia Irfani

Penulis : Lusi Yulia Irfani
Editor : Asop Ahmad

0

0

Share and Care
1659965377342_1659965537

Michelle Yeoh

SIAPBELAJAR.COM - Tan sri Michele Yeoh mendapatkan gelar kehormatan (honoris causa) Doktor Fine of Arts dari American Film Institute (AFI). Hal ini menjadikannya sebagai artis Asia pertama yang menerima penghargaan dari AFI.

Presiden dan ketua pegawai Eksekutif AFI, Bob Gazelle mengatakan bahwa Michele Yeoh menjadi inspirasi seluruh dunia dan layak menerima gelar kehormatan tersebut.

Penganugerahan itu akan dilakukan pada 13 Agustus di TCL Chinese Theatre in Holywood.

Karir Michelle 

Michelle Yeoh artis berkebangsaan Malaysia tersebut telah berkecimpung dalam bidang akting selama 40 tahun yang memulai karirnya di film-film Hong Kong di tahun 90-an.

Karirnya kemudian memuncak dengan membintangi sejumlah film terkenal seperti film James Bond ‘Tomorrow Never Dies’, ‘Memoirs of Geisha’, ‘Crazy Rich Asians’, dan ‘Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings’.

Tahun ini pun film yang dibintangi oleh Michelle Yeoh telah sukses mendapatkan pujian dari para kritikus film, dalam perannya sebagi Evelyn Wang di film ‘Everything Everywhere All at Once’.

Selain Michelle Yeoh, AFI juga mengumumkan akan memberikan gelar Doktor Ilmu Komunikasi honoris causa atas AFI Trustee Emeritus, Lawrence Herbert atas komitmennya terhadap misi AFI.

“Michelle Yeoh dan Lawrence Herbert telah menginspirasi dunia dengan bakat luar biasa mereka” kata Bob Gazalle, Presiden dan CEO AFI.

“Meskipun kedua perintis ini telah membuktikan dampak dalam cara yang sangat berbeda, dedikasi bersama mereka terhadap seni gambar bergerak memberikan momen membanggakan ini bagi AFI untuk menyinari hadiah yang mereka berikan kepada kita” lanjutnya.

Komentar (0)

komentar terkini

Berita Terkait

1659965377342_1659965537

Share and Care

Artis Asia Pertama Terima Gelar Kehormatan AFI

SIAPBELAJAR.COM - Tan sri Michele Yeoh mendapatkan gelar kehormatan (honoris causa) Doktor Fine of Arts dari American Film Institute (AFI). Hal ini menjadikannya sebagai artis Asia pertama yang meneri