Seribu Pasang Sepatu Untuk Siswa Kurang Mampu di KBB

oleh -3 views
Bupati Bandung Barat, Abubakar(tribunnews.com)
Arrief Ramdhani
Bupati Bandung Barat, Abubakar(tribunnews.com)
Bupati Bandung Barat, Abubakar(tribunnews.com)

SEBANYAK 1.000 pasang sepatu dibagikan kepada para siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dari keluarga tidak mampu di Kabupaten Bandung Barat bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Ngamprah, Rabu (28/10/2015).

Penyerahan sepatu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bandung Barat, Abubakar. “Bantuan ini diharapkan dapat memotivasi dan meringankan beban anak-anak dari keluarga tidak mampu. Sebab, mereka adalah bagian dari bangsa ini dan membantu mereka menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Abubakar.

banner 728x90

Bantuan seribu pasang sepatu tersebut terselenggara atas kerja sama Pemkab Bandung Barat, PT Sumber Alfaria Trijaya, Kick Andy Foundation dan forum wartawan Forum Studi Lingkar Kabupaten Bandung Barat. Sasaran bantuan tersebut adalah para siswa dari keluarga tidak mampu.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya, Solihin mengungkapkan, bantuan sepatu tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial (CSR) perusahaannya. Bantuan sepatu berasal dari donasi konsumen di sejumlah toko Alfamart di seluruh Indonesia, dengan nilai Rp 2,97 miliar.

“Hari ini (kemarin-red) kami bagikan di Bandung Barat sebanyak seribu sepatu untuk siswa kurang mampu. Totalnya ada 30.000 pasang sepatu yang dibagikan di seluruh daerah di Indonesia,” kata Solihin seraya berharap agar hasil donasi tersebut dapat memotivasi para pelajar untuk berprestasi. (pikiran-rakyat.com)