Sepuluh Perguruan Tinggi Indonesia Ambil Bagian dalam NAFSA 2013

oleh -8 views
kemdiknas.go.id
Arrief Ramdhani
kemdiknas.go.id
kemdiknas.go.id

SEPULUH perguruan tinggi Indonesia hadir di konferensi pendidikan tinggi Internasional NAFSA yang di selenggarakan di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat. Perhelatan tahunan yang dimulai pada tanggal 26 hingga 31 Mei 2013 ini mengambil tajuk: Ideals and Impact in International Education.

Kesepuluh perguruan tinggi yang ambil bagian dalam Konfrensi NAFSA tahun ini adalah, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Institut Seni Indonesia Yogjakarta, Universitas Nasional, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sam Ratulangi dan Politeknik Negeri Semarang.

banner 728x90

Bagi perguruan tinggi yang hadir, keturutsertaan mereka pada perhelatan tahunan NAFSA tidak hanya menjadi sarana menunjukan perkembangan dan keunggulan perguruaan tinggi mereka kepada masyarakat internasional, tetapi juga untuk menciptakan relasi, kerjasama maupun jejaring diantara pelaku pendidikan tinggi di dunia. NAFSA sebagaimana disebutkan pada laman resminya merupakan lembaga nirlaba yang memiliki keanggotaan sekitar 1000 pendidik di lebih dari 3500 institusi pendidikan yang tersebar di 150 negara. Indonesia sendiri melalui Ditjen Dikti tercatat telah mengikuti konfrensi NAFSA sejak tahun 2008 dan tetap konsisten hadir tiap tahunnya hingga saat ini.

Ditjen Dikti setiap tahun membuka kesempatan bagi seluruh perguruan tinggi untuk ambil bagian dalam Konfrensi NAFSA ini dengan cara mengirimkan proposal keikutsertaan yang ditujukan ke Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Ditjen Dikti. Walaupun demikian Ditjen Dikti mendukung apabila ada perguruan tinggi yang bergabung dengan biaya mandiri.(kemdiknas.go.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.