Indonesia Berada di Grup Neraka Piala Dunia Amputasi 2022

Jojon, S. Kom

Penulis : Jojon, S. Kom
Editor : Asop Ahmad

0

0

Seniraga
1659577409587_1659577434

Ilustrasi Timnas Amputasi Indonesia

SIAPBELAJAR.COM - Timnas sepak bola amputasi Indonesia akan bertanding di Piala Dunia Amputasi 2022 yang digelar di Turki pada Oktober mendatang. Di ajang itu, Indonesia tergabung di grup neraka dengan tiga negara kuat.Indonesia tergabung di Grup C bersama Argentina, Amerika Serikat dan Inggris.

Ajang Piala Dunia Amputasi sendiri diikuti oleh 24 negara yang terbagi dalam enam grup. Turnamen ini akan bergulir pada 1 hingga 9 Oktober nanti.

Meski bergabung dalam grup neraka, namun pelatih Timnas Indonesia Bayu Guntoro mengatakan timnya tidak akan gentar menghadapi lawan-lawan di Grup C meski Indonesia merupakan kuda hitam di gelaran tersebut.

"Indonesia tergabung di Grup C, grup neraka karena dari 3 negara ini punya pengalaman yang baik untuk di Piala Dunia Amputasi dan kita tim kuda hitam yang baru aja masuk piala dunia," kata Bayu

"Kami tim kuda hitam tapi bukan berarti ga sungguh-sungguh. Apalagi dengan latihan (sungguh-sungguh) kami ini mau kejutan. Bayu mengungkapkan saat ini Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan untuk mematangkan persiapan sebelum berangkat ke Turki.

Target Juara

Salah satu yang disiapkan oleh Bayu adalah memberikan pemahaman soal sepak bola amputasi kepada para pemain. Ini mengingat tidak semua pemain memiliki background dari pesepakbola.

"Kita timnas amputasi masuk ke minggu keenam dan masik fase persiapan khusus dan lebih berat persiapannya dari segi intensitas. Tapi ada hal-hal yang mesti diimprove karena perbedaan sepakbola biasa yaitu dari pemahaman pemain itu sendiri," katanya.

Saat ini Timnas Amputasi Indonesia memiliki 15 orang pemain. Namun menurut Bayu para pemain yang ada belum dipastikan berangkat ke Turki. Dirinya masih akan melihat perkembangan di siswa waktu yang ada.

"Semua 15 pemain, belum pasti sih bukan seleksi juga tapi belum pasti karena kita lihat dari keadaan nanti," ucap Bayu.

Di Piala Dunia Amputasi nanti, para pemain dan pelatih Indonesia menargetkan menjadi juara. Meski terdengar target itu begitu tinggi namun Bayu memastikan timnya memiliki kekuatan yang cukup diperhitungkan.

"Target Menpora itu 10 besar dan kalau saya pribadi dan teman-teman tetap ingin juara," ujarnya.

Komentar (0)

komentar terkini

Berita Terkait

1659577409587_1659577434

Seniraga

Indonesia Berada di Grup Neraka Piala Dunia Amputasi 2022

SIAPBELAJAR.COM - Timnas sepak bola amputasi Indonesia akan bertanding di Piala Dunia Amputasi 2022 yang digelar di Turki pada Oktober mendatang. Di ajang itu, Indonesia tergabung di grup neraka denga