Semangati Peserta UN, Presiden: Kalian Bisa dan Lulus

oleh -4 views
Presiden SBY
Arrief Ramdhani
berita.upi.edu
berita.upi.edu

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui akun Twitternya @SBYudhoyono, memberikan semangat kepada para siswa yang menempuh ujian nasional (UN) mulai Senin (15/4) ini. Presiden SBY juga menyemangati para siswa yang akan berjuang menghadapi UN, serta turut mendoakan kelulusan semua siswa.

“Selamat menempuh Ujian Nasional para pelajar. Kalau yang lain bisa, Insya Allah, kalian bisa dan lulus. Saya dan Ibu Ani mendoakan. Untuk para orang tua yang putra-putrinya menempuh UN, berikan motivasi dan doa, agar lulus. Jangan bikin mereka stres,” kata Presiden SBY.

Presiden SBY memberikan tiga kunci sukses UN: Belajar, yakin diri dan do’a kepada Tuhan.

Sedang kepada para siswa yang mengalami penundaan jadwal UN, Presiden SBY mengatakan telah memerintahkan Menteri Pendidikan dan kebudayaan M Nuh untuk segera mengatasi keterlambatan UN di sebelas provinsi. “Info keterlambatan UN di 11 Provinsi, saya telah instruksikan Mendikbud untuk segera atasi dan investigasi,” kata Presiden melalui akun twitternya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengumumkan penundaan jadwal Ujian Nasional (UN) 2013 mata pelajaran Bahasa Indonesia pada jenjang SMA/MA/SMALB/SMK dan Paket C di 11 provinsi.

Ke-11 provinsi yang mengalami pergeseran jadwal UN tersebut adalah: Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Oleh karena dugaan keterlambatan distribusi soal Ujian Nasional itu, maka pelaksanaan Ujian Nasional di 11 provinsi Indonesia Tengah yang sedianya dilakukan mulai Senin (15/4) mengalami penundaan.(setkab.go.id)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.