Selesai Jadi Menteri, Mendikbud Balik Jadi Dosen

oleh -6 views
Mendikbud,M.Nuh
Arrief Ramdhani
Mendikbud,M.Nuh
Mendikbud,M.Nuh

PADA Oktober mendatang, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh akan mengakhiri masa jabatannya. Lantas, apa yang akan dilakukan M Nuh setelah lepas dari jabatan tersebut?
Ternyata, M Nuh sudah tidak sabar kembali mengajar di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Dia akan mengajar mahasiswa mulai dari jenjang S-1 hingga S-3.

“Saya kembali mengajar di program S-1 hingga S-3. Kalau sudah selesai masa jabatan sebagai menteri, saya kembali ke kampus untuk mengajar lagi. Ya kembali ke ITS, saya akan ngajar mata kuliah Digital Control, Sistem Biomedika Engineering, pokoknya kembali ke kampus lah,” ujar Nuh di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu mengaku, tidak akan berkarier di dunia politik. Nuh menilai, dunia kampus lebih menyenangkan dibandingkan politik.

“Saya gembira dan senang bisa ngajar lagi, jadi peneliti lagi, tidak berpolitik lah ya karena darah saya darah akademisi,” urai mantan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) itu.

Oleh karena itu, dia juga ingin memberikan kesempatan bagi siapapun yang kelak akan menjadi suksesornya untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia.

“Begitu nanti selesai, gantian. Yang kepingin, monggo silakan. Kalau yang nanti perlu transisi silahkan akan saya siapkan, kami sudah siapkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk anggaran mendatang juga. Jadi siapapun yang mau meneruskan bisa nyaman,” tutup M Nuh.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.