Seleksi Siswa Berprestasi, LPP Salman ITB Gelar Learning Camp

oleh -9 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

YPM Salman ITB menggelar Learning Camp di Pusdikanjen, Lembang, Minggu (11/5/2014).

Learning camp adalah rangkaian dari seleksi siswa berprestasi untuk selanjutnya dibina dan dididik agar siap mengikuti SMPTN masuk perguruan tinggi negeri (PTN).

banner 728x90

“Selain memberikan pendidikan kognitif, pembinaan softskill pun diberikan. Kami lakukan itu guna mewujudkan generasi bervisi, unggul dan siap membangun daerah,” jelas Manajer Eksekutif LPP Salman Jam’ahalid, di Salman ITB.

Learning camp ke 4 Salman ITB kali ini diikuti sekitar 200 lebih peseta dari SMA/MA dan SMK Jabar dan luar Jabar.

Lebih lanjut Jam mengatakan, selain mendapat pendampingan, pada learning camp pun para peserta akan membentuk kelompok kecil. Kelompok tersebut dibentuk untuk belajar dan mempersiapkan diri mengikuti seleksi PTN.

“Kami di sini tidak memungut biaya (gratis). Rata-rata peserta kita ambil dari keluarga ekonomi kurang mampu, tentunya melalui seleksi,” terangnua.

Adapun pembiayaan learning camp, pihaknya menggunakan zakat YPM dan CSR Salman. Kendati tidak dipungut bayaran, Salman tetap melengkapi pembinaan itu dengan pemateri berkualitas dari UPI, ITB dan Unpad.

“Tiga kali learning camp sebelumnya, 76 persen peserta masuk PTN dan hampir 90 persen  bidik misi. Intinya kami memfasilitasi mereka untuk masuk PTN,” ucapnya.

Sebelum memasuki fase learning camp, peserta melewati sejumlah tahap seleksi. Bahkan dari 15 ribu peserta hanya lolos dan mengikuti learning camp 235 orang.

Sementara itu,Ketua LPP Salman Syamsul Bahri berharap ‘jebolan’ Salman bisa memperkuat jaringan dan menjadi agen perubahan di daerahnya masing-masing dan mampu menularkannya ke orang lain.

“Itu harapan kami dan memang harus di upayakan,” tegasnya.(fokusjabar.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.