Selaraskan Program, RK Pimpin Pramuka Bandung

Monday 04 November 2013 , 0:38 AM
Ilustrasi

Ilustrasi

WALI KOTA Bandung Ridwan Kamil diprediksi akan menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bandung, menggantikan Edi Siswadi.

Selain ketua definitif sedang kosong karena Edi Siswadi menjalani masa tahanan di KPK, Ridwan Kamil berkepentingan menyelaraskan program kegiatan di Kota Bandung yang beririsan dengan kegiatan rutin Pramuka.

Terkait hal itu, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jabar Dede Yusuf tak menampik kalau Ridwan Kamil bisa menjadi orang nomor satu di Pramuka Kota Bandung.

“Soal siapa-siapanya, kan harus nunggu keputusan Kwarcab Kota Bandung untuk menggelar Muscablub. Belum ada gambaran. Bisa saja RK (Ridwan Kamil),” kata Dede di Sekretariat Kwarda Pramuka Jabar Jalan Cikutra Kota Bandung, Minggu (3/11/2013).

Dede mengakui, akan segera bertemu dengan Ridwan untuk membicarakan program kegiatan Kota Bandung, termasuk nasib Kwarcab Pramuka Kota Bandung. Namun tidak untuk meminta Ridwan menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bandung.

“Memang Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bandung harus bisa ikuti program kegiatan RK. Seperti kemarin menjadi relawan Gerakan Mari Disiplin. Kalau ketua sih, banyak kakak pramuka yang baik. Memang sebaiknya mitra pemerintah karena harus melaporan ke walkot. Siapapun harus sinkronisasi,” tegasnya.(inilahkoran.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.