Sekretaris Jenderal Sidak Hari Pertama Setelah Lebaran

oleh -6 views
kemdikbud.go.id
Arrief Ramdhani
kemdikbud.go.id
kemdikbud.go.id

SEPERTI halnya kantor instansi pemerintah lain, kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Senayan, Jakarta, hari ini senin, 12 Agustus 2013 memasuki hari pertama kerja pasca libur bersama selama satu minggu dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Sejak pagi, Sekretaris Jenderal Ainun Naim di dampingi oleh Totok Supriyanto, Kepala Biro Kepegawaiaan,  Ibnu Hamad, Kepala Pusat Informasi dan Humas,  Yusrial Bachtiar, Kepala Biro Keuangan, Muslikh, Kepala Biro Hukum dan Organisasi, seta Ananto Kusuma Seta, Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan Sekretariat Jenderal Kemdikbud.

Sidak ini dilakukan untuk mengetahui tingkat  kehadiran pegawai dihari pertama kerja setelah cuti bersama. Apakah ada yang dengan sengaja terlambat atau tidak masuk kerja, atau sedang mengambil cuti. Jika pegawai tersebut melaksanakan cuti, apakah telah sesuai prosedur atau tidak. “Karena cuti juga adalah hak pegawai,” kata Sekretaris Jenderal.

banner 728x90

Ainun Naim  berkeliling dari  satu lantai  ke lantai lain untuk melihat dan mengetahui secara langsung tingkat kehadiran pegawai di setiap unit kerja di lingkungan Setjen, seperti Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat (PIH),  Biro Umum, Biro Kepegawaian, Biro Keuangan dan lain-lain. Setiap mendatangi lantai, Ainun beramah-tamah dengan seluruh  pegawai dan meminta rekapitulasi daftar pegawai yang sudah hadir.

Ainun Naim merasa puas melihat tingkat kehadiran pegawai di hari pertama masuk kerja yang mencapai 70 % lebih siap melaksanakan tugas. Tak hanya ruang kerja para pegawai, fasilitas kantor lainnya seperti kamar kecil, mushola para pegawai dan ruangan server untuk jaringan internet di lingkungan Kemdikbud yang berada di lantai 2 gedung C Kemdikbud turut di periksa secara teliti oleh Sekretaris Jenderal.

Usai melakukan sidak Ainun Naim kembali ke ruang kerjanya dan berharap agar setiap pegawai di lingkungan Kemdikbud dapat meningkatkan produktifitas dan tanggung jawab masing-masing. Mari kita memberikan pelayanan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini imbuhnya.(kemdikbud.go.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.