Sejumlah SD di Cikembar Asah Kemampuan Siswa

oleh -15 views
SDN Kebonjati Sukabumi.(sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
SDN Kebonjati Sukabumi.(sukabumizone.com)
SDN Kebonjati Sukabumi.(sukabumizone.com)

MENYAMBUT Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan 2014, Sekolah Dasar Negri (SDN) di Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gencarkan berbagai pelatihan. seperti di SDN Kebonjati, SDN Cijolang dan SDN Leuwiliang. Informasi yang dihimpun www.sukabumizone.com kegiatan yang berlangsung tiga hari itu, rencananya akan digelar di SDN Kebonwaru Nopvember 2014 mendatang. Adapun mata lomba yang akan diperlombakan terdiri dari tujuh mata lomba diantaranya, lomba cerdas cermat, lomba Kaligrafi, lomban Hifdzil Qur’an, lomba pidato, lomba STQ, lomba Pildacil dan lomba Qosidah.

Kepala SDN Kebonjati Asep Suganda Menjelaskan, perlombaan yang telah menjadi agenda tahunan itu, telah mendapat sambutan dari semua elemen khususnya siwa sebagai peserta lomba.” Kami akan menerjunkan 15 siswa untuk diikutsertakan dalam perlombaan itu,” jelasnya kepada www.sukabumizone.com. Rabu, (05/11).

Untuk mengasah siswa, pihaknya tengah mempersiapkan latihan secara rutin setelah jam istirahat dan setelah selesai jam pelajaran.” Kami lihat terlebih dahulu kemampuan siswa dari kelas tiga sampai kelas lima,” tandasnya.

Sama halnya persiapan yang dilakukan di SDN Cijolang, latihan untuk sapta lomba PAI dilakukan dengan memberi motivasi pada siswa agar dapat tampil maksimal pada waktunya.” Kami selalu memberikan materi yang berguna untuk tampil dalam perlombaan nanti,” kata Kepala SDN Cijolang Sumarni S.Pd didampingi salah seorang guru Komaludin S.Pdi.lanjut Sumarni, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar sekolah yang dipimpinnya dapat berprestasi.” Mudah-mudahan dengan kegigihan para pembina dan semangat siswa dalam berlatih bisa membawa hasil yang memuaskan,” ulasnya.

Sementara itu di tempat berbeda Kepala SDN Leuwiliang Aceng Supriatman S.Pd mengatakan, menjelang perlombaan tahun ini pihaknya juga melakukan pelatihan secara rutin dengan melibatkan semua elemen. Misalnya saja, mengundang guru ngaji dari luar sekolah.” Itu semua kami lakukan supaya siswa menjadi yang terbaik dalam perlombaan yang akan dilaksanakan nanti,” singkatnya.(sukabumizone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.