Sebanyak 399 siswa SMKN 1 Gunungguruh Ikuti MPLS

oleh -44 views
Sebanyak 399 siswa SMKN 1 Gunungguruh Ikuti MPLS (inilahkoran.com)
Arrief Ramdhani
Sebanyak 399 siswa SMKN 1 Gunungguruh Ikuti MPLS (inilahkoran.com)
Sebanyak 399 siswa SMKN 1 Gunungguruh Ikuti MPLS (inilahkoran.com)

MASA pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gunungguruh, Kacamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, digelar lebih awal dari jadwal hari pertama tahun ajaran baru 2016/2017.Hal itu, dilakukan sesuai Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah. Kegiatan tersebut turut dihadiri, BNN Kabupaten Sukabumi, Satgas Satgas PTKP dan lain sebagainya.

Stap Kesiswaan Ade Rizal mengatakan, berdasarkan kesepakatan, SMA dan SMK Negeri menggelar MPLS lebih awal agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) lebih efektif. “Sebanyak 399 siswa baru yang mengikuti MPLS ini,” kata Ade kepada www.sukabumizone.com.

Adapun pemberian materi dari dari BNN Kabupaten Sukabumi lanjut Ade, pengenalan Narkoba sejak dini itu sangat penting karena masa-masa sekolah inilah para siswa sedang mencari jati diri dan mudah dipengaruhi. “Tidak hanya itu, dari Satgas PTKP juga memberikan arahanya agar siswa dapat menjauhi kriminalitas,” paparnya.

Ade menambahkan, Sebelum Kemendikbud menerbitkan Permendikbud tentang masa perkenalan lingkungan sekolah, sekolahnya sudah tidak pernah menggelar masa orientasi dengan hal-hal yang konyol. Masa orientasi tersebut diisi hal-hal bermanfaat dengan mengenakan lingkungan sekolah, kurikulum, hingga ekstrakuler. “Mudah-mudahan dengan adanya perkenalan ini, siswa selain dapat mengetahui tentang bahayanya narkoba, kriminalitas juga dapat beradaptasi di lingkungan barunya dengan baik,” pungkasnya.(inilahkoran.com)