Sebanyak 239 Peserta Ikuti Seleksi Masuk Unpad Program Profesi Apoteker dan Akuntansi

oleh -43 views
Universitas Padjadjaran (okezone.com)
Arrief Ramdhani
Universitas Padjadjaran perguruan tinggi negeri (PTN) yang berstatus badan hukum (PTN BH) (okezone.com)
Universitas Padjadjaran perguruan tinggi negeri (PTN) yang berstatus badan hukum (PTN BH) (okezone.com)

SEBANYAK 239 peserta mengikuti tes tertulis Seleksi Masuk Univesitas Padjadjaran (SMUP) Program Profesi, jumlah tersebut terdiri dari 191 peserta Program Profesi Apoteker dan 48 peserta Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Ujian dilaksanakan di kampus Fakultas Farmasi Unpad, Jatinangor, Sabtu (5/07).

Koordinator SMUP, Dr. Ir. Denie Heriyadi, MS. menyampaikan bahwa materi tes kali ini terdiri dari Tes Kemampuan Belajar (TKB) dan Tes Kemampuan Bahasa Inggris (TKBI). Adapun materi ujian untuk TKB berasal dari Fakultas Psikologi Unpad, dan TKBI dari Fakultas Ilmu Budaya Unpad.

Pelaksanaan tes pun berlangsung lancar. Beberapa permasalahan yang dialami peserta terutama terkait persyaratan administrasi telah dapat diatasi. “Sejauh ini tidak bermasalah, semua bisa diatasi,” tuturnya saat ditemui di sela pelaksanaan ujian.

Tes kali ini dilaksanakan di tiga ruangan di Gedung Dekanat Fakultas Farmasi Unpad Lantai 3, yakni ruang A, ruang B, dan auditorium. Selain itu, disediakan juga satu ruangan untuk mengantisipasi peserta yang terlambat.

Setelah tes tertulis ini, para peserta diharuskan untuk mengikuti wawancara dan Tes Pengetahuan Akuntansi untuk peserta Program Profesi Akuntansi yang akan diselenggarakan Minggu (6/07) besok di kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad. Sementara untuk peserta Program Profesi Apoteker, wawancara dan Tes Pengetahuan Kefarmasian akan dilaksanakan Senin (7/07) di kampus Fakultas Farmasi Unpad.

Adapun pengumuman kelulusan akan dilakukan pada 11 Juli 2014 di website Unpad, bersamaan dengan pengumuman kelulusan seleksi Program D-IV Kebidanan dan Twinning Program kerja sama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM).(unpad.ac.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.