SDN Wangunreja Terapkan Sholat Dhuha Bersama

oleh -13 views
SDN Wangunreja Terapkan Sholat Dhuha Bersama (sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
SDN Wangunreja Terapkan Sholat Dhuha Bersama (sukabumizone.com)
SDN Wangunreja Terapkan Sholat Dhuha Bersama (sukabumizone.com)

SEJUMLAH siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wangunreja Kampung Wangunreja Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melaksanakan Sholat Dhuha bersama-sama di lapang sekolah.

Kegiatan yang telah menjadi agenda mingguan tersebut dilaksanakan setiap Jum’at dengan diikuti seluruh siswa dari kelas satu hingga kelas enam. Hal itu dilakukan guna meningkatkan pembiasaan akhlak mulia serta meningkatkan ketaqwaan siswa.

banner 728x90

Kepala SDN Wangunreja Supandi melalui salah seorang guru N Ida mengatakan, agenda sholat dhuha berjamaah ini dimulai puku 07.00 WIB sampai pukul 07.30 WIB. “Setiap minggunya guru bergiliran untuk membimbing tausiah dan do’a,” kata Ida kepada www.sukabumizone.com, Jum’at, (15/05).

Menurut Ida, agenda rutin itu bertujuan untuk memantapkan keimanan siswa. Sebab, sebagai sekolah yang berbasis keagamaan, akan menerapkan nilai-nilai ke Islaman yang kuat kepada anak didiknya. “Baik itu dalam bangku sekolah maupun kegiatan di luar. Ya, mudah-mudahan kegitan rutin ini dapat diterapkan siswa dalam kehidupannya sehari-hari,” ulasnya.

Ia menambahkan, Sholat Dhuha yang diadakan di sekolah tersebut bisa menjadi sebuah kebiasaan bagi siswanya sehingga tidak perlu dipaksa. “Kami harap dimanapun siswa berada dapat melaksanakan Sholat Dhuha dan ibadah lainnya,” paparnya.

Ditanya mengenai sarana dan prasarana yang ada? Ia menjawa, sekolahnya belum memiliki Mushola untuk menunjang Peratuaran Bupati (Perbup) No. 33 tahun 2008 tentang pembiasaan akhalak mulia. Namun, kekurang tersebut tidak menjadi penghambat pihak SDN Wangunreja untuk terus menggelar sholat.” Meski, sekolah kami belum memiliki mushola tapi siswa sangat antusisas mengikuti kegiatan rutin ini walaupun dilapangan,” pungkasnya.(sukabumizone.com)