SDN Wangunreja Perkenalkan Ilmu Teknologi Informasi

oleh -6 views
SDN Wangunreja Perkenalkan Ilmu Teknologi Informasi.(sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
SDN Wangunreja Perkenalkan Ilmu Teknologi Informasi.(sukabumizone.com)
SDN Wangunreja Perkenalkan Ilmu Teknologi Informasi.(sukabumizone.com)

SEKOLAH Dasar Negeri (SDN) Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tingkatkan pemahaman tentang ilmu Teknologi Informasi (TI) sejak dini kepada siswa kelas satu. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

Kepala SDN Wangunreja Supandi mengatakan, pengetahuan TI sudah mulai diperkenalkan serta diterapkan kepada siswa kurang lebih sudah berlangsung tiga bulan.” Siswa kelas satu yang sebanayak 41 orang ini kami perkenalkan komponen  komputer. Adapun pola pembelajarannya hasil dari pelatiahan kepala sekolah dan diberikan kepada guru serta disampaikan lewat kaset CD melaului infokus,” katanya.

Di tempat yang sama, salah seorang guru kelas satu N. Ida menjelaskan, sebagai dasar pengetahuan TI para siswa sudah mulai diperkenalkan dengan komputer. Misalnya saja siswa diberikan pengenalan awal.” Utamanya terkait perangkat keras dari komputer setelah itu masuk kedalam materi software yang level bawah misalnya membuka dan menutup Windows.” jelasnya.

Lebih lanjut Ida menjelaskan, untuk siswa kelas I pelajaran TI baru meliputi pengenalan dasar dan belum masuk kepada penerapannya.” Pembelajarannya santai siswa diberikan pemahaman dengan cara yang lebih bersahabat sehingga lebih mudah untuk dapat berinteraksi dengan materi yang diberikan. Dalam hal ini guru juga harus memahami,”ujarnya.

Pihak sekolah berkomitmen dalam sebuah misi menumbuhkembangkan bakat dan talenta siswa dibidang pendidikan akademik maupun non akademik.” Alhamdulillah  antusias siswa dalam memahami komputer tampak baik, semoga siswa ini bisa menjadi anak cerdas dan pintar,” pungaksnya. Dendi.(sukabumizone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.