SDN Pangantolan Latih Atlit O2SN 2016

oleh -34 views
SDN Pangantolan Latih Atlit O2SN 2016 (sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
SDN Pangantolan Latih Atlit O2SN 2016 (sukabumizone.com)
SDN Pangantolan Latih Atlit O2SN 2016 (sukabumizone.com)

JELANG perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat kecamatan 2016, maka Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pangantolan Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, gencarkan berbagai pelatihan dengan intensif. Dari informasi yang dihimpun www.sukabumizone.com lomba yang menjadi agenda tahunan itu, rencananya akan digelar pada Februari 2016 mendatang. Adapun mata lomba yang akan diperlombakan terdiri dari lomba Sepak Bola, Atletik, Takraw, Tenis Meja, Catur, Renang dan yang lainnya.
Kepala SDN Pangantolan Bedrina menjelaskan, perlombaan yang akan digelar ditingkat kecamatan itu, telah mendapat sambutan antusias dari semua elemen khususnya siswa sebagai peserta lomba.” Kami akan menerjunkan sekitar 40 siswa untuk diikut sertakan dalam perlombaan itu,” jelas Bedrina kepada www.sukabumizone.com

Untuk mengasah kemampuan siswa, pihaknya tengah mempersiapkan latihan secara rutin setelah jam istirahat dan setelah selesai jam pelajaran. “Hal ini kami lakukan, agar pembinaan peserta lomba tidak mengganggu pada proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” tuturnya.

banner 728x90

Selain pelatihan yang intensif lanjut Bedrina, pihak sekolah telah melakukan pembinaan dengan memberikan motivasi pada siswa agar dapat tampil maksimal pada waktunya.” Kami selalu memberikan materi yang berguna untuk tampil dalam perlombaan nanti,” sahutnya,

Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar sekolah yang tengah dipimpinnya itu dapat berprestasi. Seperti, memepersiapkan dari jauh-jauh hari dengan melibatkan seluruh guru untuk membina siswa sesuai bidangnya masing-masing. “Mudah-mudahan dengan kegigihan para pembina dan semangat siswa dalam berlatih bisa membawa hasil yang memuaskan,” pungkasnya. (sukabumizone.com)